Apa Makanan Penyu?

{inAds} 

Apa makanan penyu

Seputarkita.id - Kebiasaan makan penyu bervariasi dan apa yang mereka makan tergantung pada sumber makanan yang tersedia, habitat tempat penyu hidup dan perilaku penyu. Kebanyakan penyu darat dewasa memakan makanan yang terdiri dari tumbuhan. Mereka merumput di rumput atau menelusuri daun semak dan semak yang berada dalam jangkauan mereka. Beberapa spesies penyu juga memakan buah-buahan. Kadang-kadang, beberapa penyu juga memakan serangga kecil seperti ulat yang tersangkut di tanaman yang mereka makan, sehingga invertebrata juga menjadi bagian dari makanan penyu.

Salah satu kelompok penyu yang terkenal dengan kebiasaan makan herbivora mereka adalah penyu Galapagos. Kura-kura Galapagos memakan daun dan rerumputan dan pola makan mereka sangat berpengaruh sehingga selama evolusi mereka, cangkang mereka telah dimodifikasi dengan berbagai cara untuk mencerminkan kebiasaan makan mereka.

{inAds}

Subspesies kura-kura Galapagos yang memakan rerumputan yang terletak dekat dengan tanah memiliki cangkang berbentuk kubah dengan tepi cangkangnya terletak tepat di atas lehernya. Subspesies kura-kura Galapagos yang memakan daun yang berada di atas tanah pada semak-semak dan semak memiliki cangkang yang berbentuk punggung pelana, dengan tepi cangkang melengkung ke atas sehingga mereka dapat mengangkat leher tinggi-tinggi di udara saat mereka mengambil makanannya.

Penyu air tawar seperti Aligator Snapping Turtle adalah predator penyergap. Terlalu merepotkan untuk berenang mengejar mangsanya dengan kecepatan tinggi, penyu jenis ini akan menyelipkan diri ke dalam sekumpulan vegetasi air dan menggigit apa pun yang lewat di depannya. Akibatnya, Aligator Snapping Turtle memakan ikan dan krustasea.

{inAds}

Kebanyakan penyu air tawar, ketika masih muda, memakan larva invertebrata air. Seiring bertambahnya usia, pola makan mereka beralih ke vegetasi air. Penyu memakan berbagai invertebrata dan tumbuhan laut. Misalnya penyu belimbing memakan ubur-ubur , penyu tempayan memakan kerang yang hidup di dasar laut, penyu hijau memakan lamun dan alga.

Lebih baru Lebih lama