Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan dan Mematikan Komedi putar Wallpaper MIUI 12

Xiaomi MIUI 12

Komedi putar Wallpaper merupakan sebuah lockscreen yang dapat di scroll ke samping untuk mengganti tampilan gambar tersebut. Untuk versi MIUI 12 yang baru saja di update, hal ini sudah menjadi opsi bawaan dari versi MIUI tersebut.

Hal ini sangat tidak menyenangkan bagi kalian yang memiliki jumlah kuota internet terbatas. Karena Komedi putar wallpaper ini juga mengkonsumsi kuota internet untuk dapat memperbaharui tampilan gambarnya.

Tetapi sebenarnya hal ini dapat di atur di dalam pengaturan untuk dapat merefresh gambar tampilan yang keluar dengan menggunakan data internet atau tidak.

Meskipun begitu Komedi putar Wallpaper bagi sebagian orang juga dapat memberikan manfaat tersendiri, hal itu lantaran karena gambar yang akan di tampilkan Komedi putar wallpaper dapat di sesuaikan dengan kategori/label yang menarik. Misalnya saja seperti Kategori hiburan, kecantikan, olahraga, binis, dunia, games, kesehatan, kuliner, otomotif maupun kategori menarik-menarik yang lainnya.

Baca Juga : Gcam Untuk Redmi Note 8 Pro Apk Tanpa Lag 2020

Bukan hanya dapat menampilkan gambar-gambar dari sumber online namun ternyata komedi putar wallpaper juga dapat kita atur dengan menampilkan gambar-gambar milik kita yang tersimpan dalam galeri. Hal ini dapat menjadi poin tambah apabila anda memiliki banyak foto menarik di galeri anda yang ingin anda gunakan dalam komedi putar wallpaper tersebut.

Mengaktifkan Komedi Putar Wallpaper

Untuk dapat mengaktifkan Komedi Putar Wallpaper, Anda perlu masuk ke dalam Pengaturan - Layar Kunci . Kemudian Anda dapat memilih menu Komedi Putar Wallpaper.

Mematikan Komedi Putar Wallpaper

Untuk dapat mematikan Komedi Putar Wallpaper, Langkah-langkah yang harus di ambi sebenarnya sama dengan cara mengaktifkan, yaitu dengan cara masuk ke dalam Pengaturan - Layar Kunci . Kemudian Anda dapat memilih menu Komedi Putar Wallpaper.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Tampilan Pusat Kontrol MIUI 12 ke MIUI 11

Mengatur Gambar yang Muncul

Apabila Anda sudah masuk kedalam menu yang telah saya sampaikan di atas, Anda juga dapat mengatur gambar yang akan di tampilkan di Layar kunci Anda.

Pengaturan Layar Kunci MIUI 12

Saya akan menjelaskan tentang pengaturan-pengaturan yang terdapat di atas.
  • Kategori gambar Glance - ini merupakan pengaturan yang dapat menampilkan kategori gambar apa yang ingin Anda tampilkan di Layar Kunci, dan dapat memilih lebih dari satu kategori.
  • Foto Galeri - Ini merupakan pengaturan yang dapat membuat Anda menampilkan Gambar yang berasal dari sumber galeri/foto anda sendiri.
  • Frekuensi gambar Galeri - Anda juga dapat menambahkan gambar dari sumber galeri dan gambar online secara bersamaan dengan memberikan frekuensi beberapa gambar online dan beberapa gambar dari galeri.
Itulah langkah-langkah yang dapat di ambil apabila Anda ingin mengaktifkan maupun mematikan Komedi putar wallapaper yang berada di MIUI 12

2 komentar untuk "Cara Mengaktifkan dan Mematikan Komedi putar Wallpaper MIUI 12"