Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Tampilan Pusat Kontrol MIUI 12 ke MIUI 11

MIUI 12 merupakan peningkatan terbaru dari versi MIUI yang sebelumnya yakni MIUI 11. Pada update kali ini, banyak sekali perubahan yang di berikan oleh versi MIUI terbaru ini. Di kesempatan kali ini akhirnya saya dapat mencoba memakai MIUI 12 di smartphone Redmi Note 8 Pro milik Saya.

Dan memang benar bahwa untuk tampilan MIUI 12 ini bisa di bilang sangat banyak perbedaan ketimbang versi sebelum-sebelumnya. Mulai dari tampilan pusat kontrol yang dapat di bedakan antara di swipe dari kiri atas ataupun dari kanan atas, tampilan tentang telepon, tingkat patch keamanan android terbaru, tampilan ruang penyimpanan terbaru, serta banyak sekali pembaharuan yang lainya.

Kali ini saya akan membahas tentang tampilan pusat kontrol yang baru seperti gambar di bawah.

Dapat di lihat bahwa tampilan pusat kontrol tersebut dapat berbeda antara di swipe atas kiri maupun swipe atas kanan. Apabila kita swipe ke bawah dari atas sebelah kiri maka yang tampil adalah tampilan pemberitahuan atau notifikasi. Dan apabila kita mencoba swipe dari sebelah kanan atas, maka yang muncul adalah tampilan pusat kontrol.

Baca Juga : Gcam Untuk Redmi Note 8 Pro Apk Tanpa Lag 2020

Akibat tampilan yang baru ini, banyak pengguna yang menyambut secara bahagia, karena sudah bosan dengan tampilan pusat kontrol yang terdahulu. Namun ada sebagian user/pengguna yang tidak menyukai hal terbaru ini, ada yang mengatakan "plagiat iphone" ataupun bahkan ada yang malah kesulitan dengan tampilan yang baru ini. Hal ini akibat perbedaan swipe antara yang kiri maupun yang kanan.

Maka dari hal tersebut saya akan memeberikan cara agar dapat mengembalikan tampilan kontrol panel tersebut seperti sedia kala.

Langkah-Langkah

  1. Buka pengaturan
  2. Masuk menu Tampilan
  3. Scrol ke bawah dan pilih "Pusat kontrol & Layar Notifikasi"
  4. Kemudian jangan centang pilihan "Gunakan Pusat kontrol yang baru"
  5. Selesai
Setelah tidak mencentang pilihan "Gunakan Pusat kontrol yang baru", maka tampilan pusat kontrol tersebut akan otomatis berubah ke tampilan yang terdahulu seperti di MIUI 11. Dan bila Agan ingin mencoba kembali tampilan terbaru tersebut tinggal mencentang pilihan yang sama seperti yang di atas. Sangat mudah bukan ?

Terimakasih bagi kalian yang telah mengunjungi artikel ini, jangan lupa share artikel ini apabila dirasa bermanfaat untuk kalian.

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Tampilan Pusat Kontrol MIUI 12 ke MIUI 11"