Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Tautan Alami Website? Contoh dan Studi Kasus

Apa itu Tautan Alami Website? Contoh dan Studi Kasus

Apa itu pembuatan tautan alami dan bagaimana pengaruhnya terhadap SEO? Apakah ini hanya mitos atau apakah itu terjadi secara nyata dan apa pengaruhnya terhadap peringkat dan lalu lintas?

Saya akan mencoba memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan di atas dengan menggunakan blog yang Anda baca sekarang sebagai studi kasus dan juga memberi Anda contoh tautan alami.

Apa itu membangun tautan alami?

Membangun tautan alami persis seperti namanya, yaitu tautan balik yang dibuat secara alami tanpa pemilik situs web harus pergi dan membuatnya sendiri baik melalui posting tamu, atau bentuk lain dari praktik membangun tautan.

Dengan kata sederhana, tautan alami terjadi ketika webmaster lain, blogger, atau pemilik situs web menautkan ke konten Anda (blog, gambar, produk, video, dll.) Karena menurut mereka berguna bagi pembacanya dan menambah nilai ke situs web atau laman mereka.

Apakah membangun tautan alami penting?

Diterima secara luas dalam industri SEO bahwa memiliki tautan alami adalah cara terbaik, teraman, tercepat dan di antara cara paling efisien untuk mempromosikan blog atau situs web.

Dengan tautan alami, Anda dapat merasa aman bahwa konten Anda bagus dan peringkat serta lalu lintas Anda tidak akan terpengaruh oleh perubahan algoritma Google.

Apakah ini Mitos SEO lainnya?

Salah satu hal yang sangat sulit saya pahami saat pertama kali memulai blog adalah 'cara mendapatkan tautan alami'.

Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan agar orang lain menemukan dan menautkan ke konten saya.

Saya selalu percaya bahwa ini adalah mitos dan satu-satunya cara untuk mendapatkan tautan adalah dengan membangunnya sendiri.

Masalahnya, dengan membangun tautan adalah bahwa cepat atau lambat Google akan mengetahui bahwa tautan itu tidak alami dan Anda pada akhirnya akan kehilangan peringkat dan lalu lintas Anda.

Lebih buruk lagi, mereka juga dapat menjatuhkan hukuman pada domain Anda dan itu akan membuat lebih sulit bagi Anda.

Jadi, satu-satunya cara untuk mendapatkan peringkat adalah dengan menghindari praktik buruk, dan tetap mengikuti teknik SEO yang murni dan pembuatan tautan alami adalah salah satunya.

Studi Kasus

Beberapa waktu yang lalu, saya menulis artikel tentang SEO off page dan menjelaskan pentingnya membangun tautan alami untuk upaya SEO di luar halaman Anda dan saya dapat menunjukkan kepada Anda bagaimana membangun tautan alami bekerja untuk blog SEO saya .

Semua tautan yang Anda lihat di bawah mengarah ke beberapa halaman blog andal. Semuanya berasal dari blog industri yang dihormati dan terkenal dan semuanya adalah tautan alami.

Saya tidak bertanya, membayar, menulis, atau terlibat dalam mendapatkan link yang mengarah ke blog saya.

Daftarnya jauh lebih besar tetapi ini adalah blog atau situs web yang mungkin Anda identifikasi dan kunjungi secara teratur.

Apa manfaat sebenarnya dari tautan ini?

  1. Lalu Lintas - Semua situs web di atas memiliki banyak lalu lintas dan pada hari postingan ditampilkan di halaman beranda mereka, saya menerima banyak lalu lintas yang datang ke blog saya.
  2. Pengakuan industri - Sangat bagus apabila anda dirujuk oleh beberapa blog top di industri Anda.
  3. Tautan yang lebih alami - Ketika orang-orang besar menautkan ke Anda, blog lain juga menautkan ke Anda. Jika Anda penting untuk blog besar, Anda juga penting untuk blog kecil.
  4. Keberanian - Serupa dengan poin ke 2 , tetapi ketika Anda melihat trafik dari link alami mengalir, Anda mendapatkan lebih banyak keberanian untuk melanjutkan apa yang Anda lakukan.
  5. Lebih banyak pembagian sosial - Posting yang menarik tautan alami adalah yang paling mendapat perhatian di jaringan media sosial juga.
  6. Peringkat yang lebih baik - Tautan yang masuk memengaruhi peringkat dan halaman yang menerima tautan tersebut menikmati peringkat halaman pertama yang baik.

Bagaimana Anda mendapatkan tautan alami?

Jelas inilah pertanyaan terpenting dari artikel ini. Manfaat dari tautan alami semuanya bagus, tetapi bagaimana Anda mendapatkannya?

Ini adalah proses tiga langkah dan saya yakin Anda pernah mendengarnya sebelumnya, tetapi mari kita tinjau lagi:

# 1-Tulis / terbitkan / buat konten yang bagus

Jika kontennya tidak bagus maka tidak ada orang yang secara alami akan menautkannya. Jika Anda masih di awal dan tidak ada yang membaca blog Anda, jangan kecewa, tulislah seperti artikel Anda dibaca oleh ribuan orang dan cobalah membuatnya lebih baik dan lebih baik lagi.

Jangan hanya mencari saat ini, tetapi cobalah untuk merencanakan masa depan. Ketika saatnya tiba dan lalu lintas akan mulai mengalir, Anda harus siap dengan konten yang bagus untuk membuat pengunjung Anda tetap terlibat.

# 2-Media Sosial

Media sosial mungkin tidak berdampak langsung pada peringkat tetapi memiliki dampak langsung pada pembangunan tautan alami.

Melalui media sosial Anda dapat menampilkan konten Anda kepada orang-orang yang lebih mungkin tertarik dan menautkannya.

Dalam kasus saya, orang-orang ini adalah blogger lain, pemasar digital, penulis, kontributor konten, Pakar SEO , dll.

Ini adalah tipe orang yang saya ikuti di media sosial dan ini adalah tipe orang yang lebih cenderung menautkan ke konten saya.

# 3-Konsistensi

Secara konsisten menulis konten yang bagus dan berpromosi di media sosial sementara pada saat yang sama mencoba membangun koneksi dengan blogger lain.

Pengaturan waktu itu penting dan untuk mengetahui waktu yang tepat untuk menampilkan konten Anda kepada orang yang tepat, Anda harus konsisten dalam jadwal penerbitan Anda.

Melakukan 2-3 kali seminggu meningkatkan peluang Anda untuk hal ini terjadi daripada melakukannya sebulan sekali.

Apakah posting tamu membangun tautan alami?

Saya sudah menjawab pertanyaan ini di paragraf pertama di atas, tetapi ingin mengklarifikasi lagi.

Ketika Anda pergi dan menerbitkan konten di beberapa situs web lain dan di suatu tempat di konten Anda menyertakan tautan kembali ke situs web Anda, ini bukan pembuatan tautan alami, bahkan jika itu gratis, bahkan jika itu ada di bio penulis.

Ini tidak berarti bahwa tautan dari kiriman tamu semuanya buruk, tetapi Anda tidak dapat menganggapnya sebagai 'tautan alami'.

Kesimpulan

Saat pendiri Google membuat algoritma peringkat situs web pertama mereka, tautan alami memainkan peran yang sangat penting. Lebih dari dua puluh tahun kemudian, tautan alami masih sangat penting.

Ribuan orang mencoba setiap hari untuk memanipulasi algoritma Google dengan membuat tautan balik yang terlihat seperti tautan alami dan Google terus merevisi algoritma peringkat mereka untuk mengenali dan menghilangkan penekanan pada tautan palsu ini.

Selain itu, tautan alami lebih penting dari sebelumnya tidak hanya untuk peringkat tetapi juga untuk lalu lintas, dan pengakuan industri.

Mereka juga merupakan bahan bakar untuk menjaga agar pemasar konten melakukan apa pun yang dapat mereka lakukan dengan sebaik-baiknya, yaitu membuat dan mempromosikan konten.

Cara terbaik untuk menjadi magnet tautan adalah dengan membuat konten yang bagus, membuat koneksi media sosial dengan orang-orang yang mungkin menjadi kandidat untuk ditautkan ke konten Anda, bilas, dan ulangi.

Posting Komentar untuk "Apa itu Tautan Alami Website? Contoh dan Studi Kasus"