Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan SEO Halaman Bisnis Facebook Anda

seo halaman facebook

Pada tahun 2020, hampir tidak pernah terdengar bagi organisasi untuk tidak memiliki Halaman Bisnis Facebook. Namun, meskipun sebagian besar bisnis memiliki halaman yang disiapkan, mereka tidak selalu mengoptimalkannya. SEO halaman Facebook adalah kunci untuk meningkatkan lalu lintas organik ke Halaman Bisnis Facebook dan situs web Anda.

Mengoptimalkan Halaman Bisnis Facebook Anda

Agar calon pelanggan Menemukan Anda, Anda harus meningkatkan visibilitas organik Anda baik di Facebook dan di mesin pencari. Agar hal ini terjadi, gunakan empat praktik terbaik ini untuk meningkatkan SEO di Halaman Bisnis Facebook Anda.

Membuat Nama Pengguna Kustom dan URL Kesombongan

Salah satu cara termudah bagi orang lain untuk menemukan Halaman Bisnis Facebook Anda adalah dengan nama pengguna khusus dan URL cantik. Jika Anda belum melakukannya, prosesnya sederhana. Nama pengguna harus sederhana dan ringkas. Setelah nama pengguna dibuat, URL default yang diberikan saat Anda membuat halaman akan berubah menjadi URL cantik dengan nama pengguna kustom Anda. Misalnya, “www.facebook.com/pages/smamarketing/857469375913” akan berubah menjadi www.facebook.com/gosmamarketing".

Perbarui Informasi Bisnis

Pastikan pengguna melihat informasi yang diperbarui dan benar saat mereka mengunjungi Halaman Bisnis Facebook Anda. Jam kerja, alamat, situs web, dan nomor telepon yang benar akan membantu meningkatkan visibilitas organik. Google merayapi informasi ini dan mengindeksnya untuk tujuan SEO lokal.

Gunakan Kata Kunci

Setelah menyelesaikan riset kata kunci, tempatkan kata kunci dan frasa kata kunci dalam Halaman Bisnis Facebook Anda. Kata kunci ini harus ditempatkan secara alami dalam salinan bagian tentang dan deskripsi, catatan, keterangan foto dan video, dan judul.

Sertakan Backlink

Backlink adalah tulang punggung SEO. Untuk mengoptimalkan Halaman Bisnis Facebook Anda dengan tautan balik, tambahkan tautan ke halaman Anda di kiriman blog Anda dan di situs web Anda. Pemasaran influencer adalah strategi lain untuk membuat tautan balik ke Halaman Bisnis Facebook Anda.

Estetika Halaman Bisnis Facebook

Setelah pengguna menemukan Halaman Bisnis Facebook Anda, halaman Anda harus dapat membuat audien betah di sana. Selain mengoptimalkan halaman bisnis Anda untuk penelusuran, gunakan tips berikut untuk mengoptimalkan halaman Anda untuk branding yang lebih baik dan lebih banyak konversi.

  • Atur logo Anda sebagai gambar profil Anda
  • Mengatur gambar unggulan yang menyampaikan citra merek Anda
  • Menambahkan tombol ajakan bertindak
  • Menanggapi dan mengelola ulasan
  • Memantau pesan
  • Memposting konten baru secara konsisten

Penting untuk memanfaatkan media sosial dalam strategi pemasaran digital Anda.Facebook memiliki banyak perhatian pengunjung di platform media sosial ini sepanjang hari, setiap hari - Anda hanya perlu memastikan mereka menemukan halaman facebook Anda. Selain Facebook, Anda dapat mengoptimalkan platform media sosial lainnya seperti, LinkedIn, dan Youtube.

Posting Komentar untuk "Cara Meningkatkan SEO Halaman Bisnis Facebook Anda"