Blog untuk Meningkatkan Pemasaran Produk

Apa pun jenis bisnis kecil yang Anda miliki, penulisan artikel blog sangat penting karena beberapa alasan. Hal ini adalah unsur utama dalam strategi pemasaran Anda untuk meningkatkan kesadaran merek dan mengarahkan trafik kembali ke situs web Anda.

Saat ini, ada lebih dari 600 juta blog di luar sana, dari lebih dari 1,7 miliar situs web. Hari ini, saya akan membagikan beberapa keuntungan blog untuk pemasaran dan komponen entri blog yang efektif sehingga Anda dapat mengetahui bertapa pentingnya sebuah blog dalam upaya pemasaran dan kesaradan sebuah produk

Jadi pertama-tama, mari kita jabarkan 5 keuntungan blog untuk pemasaran:

1. Blog Anda akan mengarahkan trafik ke situs web Anda

Baik Anda menggunakan SEO untuk membantu orang menemukan blog Anda, mempromosikannya di iklan berbayar, atau mempostingnya di media sosial, semua jalan mengarah kembali ke situs web Anda. Dengan menggunakan blog yang relevan dan dioptimalkan untuk mesin telusur maka semakin banyak trafik pengunjung yang akan datang kepada Anda.

Dan setelah data Anda menunjukkan jenis konten apa yang berkinerja terbaik, Anda dapat mulai menulis banyak posting yang terkait dengan topik paling populer.

Blog Anda akan mengarahkan trafik ke situs web Anda

2. Blogging meningkatkan peringkat mesin pencarian

Mesin pencari selalu mencari konten yang segar dan relevan. Dengan menulis blog, Anda tidak mengeluarkan biaya mahal untuk membuat konten baru untuk diindeks oleh mesin telusur.

Anda hanya perlu memulai dengan melakukan riset untuk menemukan kata kunci volume tinggi dan persaingan rendah yang relevan untuk disertakan dalam artikel Anda. Tetapi Anda tidak boleh membuat tulisan Anda penuh dengan kata kunci untuk mencoba dan mendapatkan perhatian mesin telusur karena hal ini sebenarnya akan memiliki efek sebaliknya.

Perusahaan SEO profesional dapat membantu Anda membuat blog dengan jumlah kata kunci yang tepat.

3. Konten yang berharga dapat meningkatkan penjualan

Saat Anda membagikan konten yang menambah nilai bagi kehidupan pembaca Anda, mereka cenderung akan membeli sesuatu dari Anda. Daripada hanya mengarahkan lalu lintas dari iklan berbayar atau media sosial Anda ke situs web yang penuh dengan tautan, Anda dapat mengarahkan orang ke posting blog yang melengkapi produk atau layanan Anda.

Salinan yang ditulis dengan baik menawarkan kesempatan sempurna untuk mendidik dan menginspirasi orang, yang sekarang lebih memahami nilai dari apa yang Anda tawarkan.

Konten yang berharga dapat meningkatkan penjualan

4. Blog membangun kepercayaan di antara audiens target

Blogging memungkinkan Anda terhubung dengan pengunjung situs web dan pelanggan dengan cara yang otentik. Jika Anda secara konsisten memberikan konten berkualitas tinggi kepada audiens target Anda, Anda akan mulai terlihat sebagai otoritas di industri Anda.

Namun, mendapatkan kepercayaan orang tidak bisa terburu-buru. Jangan kembali ke taktik penjualan yang memaksa atau membuat lusinan artikel dalam beberapa minggu dengan mengharapkan peningkatan besar dalam jumlah pembaca dan penjualan. Bersabarlah dan tulus untuk hasil terbaik.

5. Kehadiran media sosial Anda bisa membuat keuntungan

Salah satu keuntungan utama dari blogging untuk pemasaran adalah dapat dengan mudah mendukung upaya media sosial.

Saat Anda berbagi di media sosial, orang-orang yang melihat dan menyukai konten Anda mungkin tergoda untuk membagikannya dengan pengikut mereka, yang meningkatkan lalu lintas ke situs web dan kesadaran akan merek Anda.

Kedua, Anda memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan pengikut yang mengomentari kiriman Anda, yang membantu membangun kepercayaan dan loyalitas merek.

Kehadiran media sosial Anda bisa membuat keuntungan

Komponen Entri Blog yang Efektif

Sekarang setelah kami menetapkan pentingnya blog untuk meningkatkan keterlibatan, mari kita lihat komponen dari entri blog yang efektif:

1. Judul yang menarik:

Pikirkan apa yang ingin Anda lihat jika Anda sedang mencari solusi untuk masalah Anda. Misalnya, judul artikel ini adalah "Blog untuk Meningkatkan Pemasaran Produk". Apakah Anda ingin membacanya jika itu adalah "Mengapa Menulis Blog Itu Penting"? Kemungkinannya kecil.

2. Subjudul arahan:

Ini sangat berguna untuk blog yang memiliki artikel panjang. Subhead memecah konten Anda dan memandu pembaca Anda ke langkah berikutnya. Misalnya, bagian yang Anda baca sekarang adalah "Komponen Entri Blog yang Efektif", yang memberi tahu Anda apa yang diharapkan.

3. Konten yang diteliti dengan baik dan bernilai tambah:

Inti dari artikel Anda adalah yang paling diperhatikan orang. Dukung apa yang Anda katakan dengan statistik atau penelitian dari para pemimpin industri untuk membuatnya lebih kredibel.

Berikan contoh nyata kepada pembaca Anda tentang bagaimana produk atau layanan Anda akan meningkatkan kehidupan mereka, bukan hanya daftar fitur.

4. Ajakan bertindak yang kuat:

Seringkali disebut sebagai CTA, ajakan bertindak adalah tombol, gambar, atau tautan teks yang mengarahkan pengguna ke langkah berikutnya dalam pengalaman situs web mereka. (Dalam istilah SEO, langkah-langkah ini membentuk corong konversi.)

Tanpa CTA, pengguna tidak tahu ke mana harus pergi selanjutnya, dan Anda berisiko kehilangan mereka ke situs web / pesaing lain. Jadi, apa yang Anda coba agar calon pelanggan Anda lakukan? Salah satu komponen utama postingan blog yang efektif adalah memberi tahu orang-orang apakah harus membeli sekarang, mempelajari lebih lanjut, mendownload eBook, dll.

5. Grafik yang menarik secara visual:

Menggunakan visual yang sesuai dengan merek Anda bisa menjadi daya tarik yang kuat. Ada banyak keuntungan menggunakan citra grafik antara lain:

    • Mereka membantu menciptakan hubungan emosional dengan pembaca.
    • Banyak orang adalah pembelajar visual, jadi gambar membantu Anda menceritakan kisah Anda dengan cara yang paling efektif.
    • Posting dengan gambar yang relevan bekerja lebih baik di mesin pencari.
    • Blog dengan gambar menerima keterlibatan yang lebih tinggi daripada yang tidak memiliki gambar. Misalnya, posting Facebook dengan foto menerima peningkatan keterlibatan rata-rata 37%.

6. Meta Deskripsi yang bagus:

Pada dasarnya, meta deskripsi memberikan deskripsi tentang konten posting Anda di dalam mesin pencari.

Jadi, saat seseorang memutuskan hasil mesin telusur mana yang akan diklik, menurut Anda mana yang akan mereka pilih? Sebuah meta deskripsi yang kreatif dan disesuaikan yang mendorong mereka untuk mempelajari lebih lanjut, atau meta deskripsi yang tidak relevan,

Ada banyak sekali keuntungan blogging untuk kepentingan pemasaran. Jangan pernah meremehkan pentingnya blog untuk meningkatkan keterlibatan Audien dalam pemasarran produk Anda.

Jika Anda tidak meluangkan waktu untuk memahami audiens dari target Anda, melakukan penelitian kata kunci dan topik Anda, menulis salinan yang menarik dan mempromosikannya di media sosial, itu akan sia-sia.

Faktanya, Anda mungkin menemukan bahwa blog Anda adalah alat pemasaran paling kuat yang Anda miliki jika di tekuni dengan baik.
Lebih baru Lebih lama