Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Keamanan Digital untuk Bisnis Kecil

Gambar keamanan digital

Keamanan digital masih tetap sama pentingnya dengan sebelum terjadinya pandemi karena semakin banyak perusahaan mengevaluasi kelanjutan WFH setelah pandemi COVID-19. Sama seperti sebuah perusahaan yang pasti akan mengunci pintunya dan memantau keamanan gedung, mengamankan informasi berharga tentang karyawan dan transaksi bisnis online sama pentingnya dan layak mendapat perhatian yang lebih.

Untuk menempatkan pentingnya ke dalam angka, setiap detik sejak 2013, rata-rata 73 catatan digital dikompromikan ... ingat, setiap detik! Dan peretas tidak hanya melihat perusahaan besar atau bisnis dengan banyak uang. Data juga berharga, dan melindungi semuanya dan secara setara adalah yang terpenting untuk melindungi bisnis Anda dan mampu memastikan pelanggan bahwa informasi yang mereka mereka berikan kepada Anda aman. Terlepas dari ukurannya, berikut 5 tip untuk membantu meningkatkan keamanan digital Anda.

Tetap Terkini / Update

Mengikuti perkembangan perangkat lunak keamanan jaringan dan pelatihan Anda harus menjadi tips pertama dalam daftar siapa pun yang berkaitan dengan keamanan digital. Memastikan perangkat lunak keamanan Anda mutakhir merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan. Namun mengikuti perkembangan software yang lain juga dapat Anda gunakan untuk menambahkan lapisan pelingung ekstra.

Melatih karyawan Anda tentang praktik secara teratur juga penting. Selain perubahan password dan sejenisnya, praktik keamanan media sosial juga penting untuk sering diperhatikan!

Hindari Tebusan

Hal yang tidak dapat dihindari dalam peretasan dan penipuan adalah ransomware, yang merupakan praktik di mana penjahat dunia maya mengakses file, tetapi alih-alih hanya berharap menemukan hal-hal yang dapat diuangkan, mereka menahan tebusan file Anda sampai Anda membayarnya. Cara terbaik untuk "menghindari" penyerang ini adalah dengan sering mencadangkan file Anda, terutama pada format cloud di mana mereka dapat diakses dari berbagai lokasi dengan aman.

Ingatlah untuk Berbagi…

Mengirim lampiran adalah terobosan luar biasa ketika pertama kali terjadi, dan seiring dengan meningkatnya teknologi compres file, file yang sangat besar ukuranya dapat dengan sekali klik dan seret lalu selesai. Menyimpan file di server cloud dan membagikan lokasi adalah cara yang jauh lebih aman untuk mendapatkan lampiran tersebut ke tujuan yang sah. Mampu mengakses file, daripada mendownload dan memilikinya, sangat mengurangi risiko lampiran salah penanganan atau disimpan di lokasi yang tidak aman.

… Tapi Tetaplah Pribadi

Setiap kali mengakses apa pun yang terkait dengan bisnis Anda, pastikan untuk melakukannya di suatu tempat dengan jaringan pribadi, terutama di luar Negeri. Hotel umumnya aman, tetapi tetap penting untuk ditanyakan, dan sebagian besar area publik seperti kafe tidak seaman yang dibicarakan.

Jangan Hubungkan Otomatis

Yang ini adalah dukungan dari tip terakhir, menyambungkan otomatis ke jaringan merupakan praktik yang aman jika itu adalah rumah atau di area bisnis Anda. Anda tidak pernah tahu seberapa sering rumah teman Anda, atau bahkan jaringan hotel tepercaya, memperbarui praktik keamanan mereka seperti yang disebutkan di sini. Sama seperti Anda tidak dapat mempercayai peretas, tidak aman untuk mempercayai orang lain dengan keamanan informasi bisnis Anda.

Ulangi

Semua tip ini, dan lainnya, perlu sering ditinjau kembali, seiring pertumbuhan dunia teknologi secepat apa pun, begitu pula para penjahat dunia maya yang berharap untuk memanfaatkannya.

Posting Komentar untuk "5 Tips Keamanan Digital untuk Bisnis Kecil"