Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Masalah Sellers.Json di Google Adsense Untuk YouTube Maupun Website

banner sellers.json

Pada beberapa hari ini di dalam dasboard Adsense terdapat sebuah pemberitahuan baru yang muncul dimana pengguna Adsense diharuskan untuk mempublikasikan informasi penjual di file sellers.json.

Lantas apakah pemberitahuan ini berbahaya untuk akun Adsense kedepannya? Apakah yang harus dilakukan untuk menghilangkan pemberitahuan sellers.json?

Disini saya akan menjabarkan satu persatu mengatasi masalah sellers.json tersebut.

Notice sellers.json

pemberitahuan sellers.json

Apa itu Sellers.json

Dikutip dari halaman resmi Adsese. Sellers.json merupakan standar IAB Tech Lab yang meningkatkan transparansi dalam ekosistem iklan dan membantu memerangi penipuan.

Hal ini berarti sellers.json merupakan cara Adsense untuk melakukan transparansi dari situs website / YouTube yang dikelola agar bermanfaat untuk para pengiklan untuk memverifikasi publisher.

Dengan melakukan transparansi, diharapkan pengiklan dapat memverifikasi dari inventaris penayang. Apabila informasi penayang tidak dibuat menjadi transparan, maka hal tersebut dirasa kurang relevan dalam sistem Adsense

Apakah Berbahaya ?

Di dalam pemberitahuan yang telah anda terima seperti gambar di atas. Terdapat pilihan Abaikan yang tersedia. Hal tesebut dapat mengidentifikasikan bahwa Anda dapat tidak melakukan transparansi website atau YouTube yang anda kelola. Pasalnya pilihan tersebut merupakan pilihan pribadi dan tanpa ada "paksaan". Hanya saja Google Adsense merekomendasikan untuk melakukan transparansi menggunakan sellers.json.

Cara Mengatasi Sellers.json

Untuk mengatasi pemberitahuan sellers.json sebenarnya sangat mudah. Anda hanya diperintahkan untuk mengganti pengaturan Visibilitas informasi penjual di dalam setingan Adsense.

Hal tersebut dapat Anda lakukan dengan cara :

Tekan menu Aksi di dalam pemberitahuan sellers.json

pemberitahuan sellers.jsnon

Atau dengan cara lain yakni dengan cara pilih menu Akun kemudian Informasi Akun

menu pengaturan Adsense

Setelah Anda masuk kedalam pengaturan Informasi akun Anda. Anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini.

pengaturan sellers.json

Untuk mengatasi pemberitahuan sellers.json. Anda hanya perlu mengganti Status visabilitas yang sebelumnya Rahasia menjadi Transparan.

Untuk form Domain bisnis. Anda dapat mengisi domain website Anda tanpa menggunakan skema ("https://" , "http://" , "ftp://" ataupun "www"). Contohnya adalah seperti gambar di bawah.

sellers json

Untuk Anda pengguna Adsense untuk platform YoutTube, Anda dapat mengosongi pilihan Domain bisnis tersebut.

Dengan melakukan pembaharuan pengaturan ini. Maka sistem akan otomatis menyimpan pengaturan yang telah Anda rubah dan pemberitahuan dari sellers.json akan otomatis menghilang.

Demikianlah artikel tentang "Cara Mengatasi Masalah Seller.Json di Google Adsense Untuk YouTube Maupun Website" yang telah Saya buat. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.


Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Masalah Sellers.Json di Google Adsense Untuk YouTube Maupun Website"