Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tren Kecerdasan Bisnis Terbaik di 2020

Trend kecerdasan bisnis 2020

Lewatlah sudah hari-hari ketika semua data tersebar di file excel dan database tradisional dalam konteks organisasi. Dengan munculnya era online, kami memiliki data di media sosial dan layanan berbasis cloud yang dengan sendirinya menghasilkan banyak data. Sulit untuk mendapatkan gambaran keseluruhan tentang kinerja bisnis tanpa harus mencari laporan di tempat yang berbeda. Business Intelligence adalah tentang memanfaatkan data yang dihasilkan bisnis dalam semua aktivitasnya dan kemudian menganalisis dan memvisualisasikan data ini untuk memahaminya dengan jelas dan mendapatkan wawasan berharga untuk menafsirkan kinerja bisnis.

Tren Kecerdasan Bisnis Untuk 2020

Secara teori, kedengarannya cukup sederhana tetapi dalam praktiknya, itu cukup menantang. Oleh karena itu, bisnis telah mengadopsi alat otomatis untuk menyelesaikan hal-hal berulang dengan cepat dan fokus pada Indikator Kinerja Utama yang dibuang oleh alat-alat tersebut. Meskipun, Intelijen Bisnis bukanlah sesuatu yang benar-benar terobosan baru, dengan munculnya teknologi baru tren telah berubah. Dalam artikel ini, kita akan membahas 10 intelijen bisnis teratas yang sedang difokuskan pada 2020 dan seterusnya.

1. AI yang dapat dipercaya untuk pengambilan keputusan

Penggunaan alat AI untuk membuat keputusan sedang meningkat dan semakin banyak organisasi akan menyalurkan program tersebut baik dengan outsourcing, membangun, atau membeli layanan AI. Analis Bisnis khawatir tentang "kepercayaan" untuk membuat keputusan berdasarkan prediksi yang dibuat oleh model Machine Learning dan AI pada akhirnya. Sangat penting bagi sistem untuk menjelaskan kepada pengguna mengapa itu menghasilkan keputusan tertentu dan juga meminta analis untuk klarifikasi untuk hasil yang lebih baik. Ini bukan hanya tren yang datang dan pergi, tujuan utama menggunakan sistem dan alat cerdas bukan untuk menggantikan keahlian manusia tetapi untuk membantu mereka secara kolaboratif. AI harus dipercaya untuk membuat dampak yang kuat dalam membuat keputusan cerdas untuk bisnis dan penalaran harus berasal dari AI itu sendiri.

2. Mencampur Linguistik dengan alat BI

Memberikan lebih banyak fleksibilitas dan kekuatan percakapan kepada pengguna alat BI akan mengubah cara pertanyaan yang akan ditanyakan tentang data. Menggunakan kekuatan analitik dan mendapatkan wawasan tentang data tidak akan terbatas pada ilmuwan data dan analis tetapi juga untuk pengguna umum yang memiliki pertanyaan yang perlu dijawab berdasarkan data. Aspek Mixing Linguistic dengan alat BI pada dasarnya adalah cabang AI yang menggabungkan linguistik dan ilmu komputer untuk membuat komputer memahami emosi dan makna di balik bahasa manusia. Ini akan memungkinkan kita untuk mengajukan pertanyaan tindak lanjut berdasarkan konteks misalnya, berapa kali badai mendekati Florida? Menindaklanjuti dengan pertanyaan, "Apakah itu mendekati Houston juga?".

3. Teknik Kurasi Data Modern

Sumber data telah menjadi cukup kompleks dan masalah pengumpulan data dari berbagai sumber dan kemudian membersihkan, mendefinisikan, dan menyelaraskannya untuk analisis sulit. Organisasi telah dan akan menghabiskan sejumlah besar uang dalam alat yang mengatur segala sesuatu di bawah satu platform. Platform Kecerdasan Bisnis seperti tablo, power BI membantu dalam menghubungkan data dengan konteks bisnis.

4. Menyatukan tindakan dan wawasan

Orang yang bekerja dengan data tidak ingin melakukan analisis dalam satu lingkungan dan mengambil tindakan berdasarkan hasil di lingkungan lain. Platform BI telah bertanggung jawab untuk menggabungkan alur kerja dan operasi bisnis melalui analisis dan dasbor seluler. Tujuannya adalah untuk memiliki segala sesuatu dalam satu tampilan dan mengambil tindakan tanpa memiliki pengguna untuk meninggalkan alur kerja analisis dan akhirnya mengurangi waktu dan usaha untuk membuat keputusan.

5. Mengkomunikasikan Wawasan Data

Data Science lebih merupakan seni daripada sains. Tahap terakhir dari segala macam analisis adalah pelaporan, menyajikan, dan mengkomunikasikan wawasan. Analis menggunakan metode yang berbeda untuk memvisualisasikan data sehingga mereka dapat menyampaikan informasi kepada pengambil keputusan dengan cara terbaik. Ada pergeseran tren dan di tahun-tahun mendatang semakin banyak perusahaan akan mengadopsi cara standar bagi analis untuk melakukan "bercerita". Karena mendongeng akan membuat jalan dalam bisnis yang akan mengadopsi pengambilan keputusan berbasis data, lebih banyak orang akan memahami cara menjelaskan proses analitis mereka dan menafsirkan data.

6. Peran Data akan melakukan diversifikasi

Sampai hari ini, ilmuwan data, insinyur data, analis data adalah profil pekerjaan yang sangat populer dan hampir semua orang berbicara tentang kurangnya tenaga kerja di sektor ini. Karena semakin banyak organisasi yang akan menggunakan data untuk membuat keputusan bisnis dan internal, akan ada booming dalam keragaman profil kerja di industri data. Banyak perusahaan memiliki tim pekerja data terpisah dengan tanggung jawab yang berbeda dan tren akan berlanjut pada tahun 2020 dan seterusnya.

7. Keamanan dan Nilai Data

Kami berada di usia informasi dan data seperti properti yang berharga bagi perusahaan mana pun. Bagi perusahaan media sosial, data yang terkait dengan pelanggan sangat penting dan mereka tidak dapat membahayakan pelanggaran keamanan yang mengarah pada paparan informasi pribadi pengguna kepada pihak ketiga. Insinyur ML akan memahami bahwa ini bukan tentang seberapa baik dan kuat sistem atau seberapa baik algoritma ML yang menciptakan model canggih, mereka penting tetapi yang paling penting dari semuanya adalah kualitas dan jumlah data yang memiliki perusahaan. Di masa depan orang akan membayar data karena tidak semua orang akan memiliki akses ke informasi seperti Amazon, Google, Facebook, Netflix, dan teknologi besar. Kebocoran data akan dianggap mirip dengan perampokan bank.

8. Aksesibilitas dan Penggunaan Kecerdasan Bisnis

Aksesibilitas internet untuk semua orang tidak berarti bahwa semua orang membuat yang terbaik dari itu. Orang-orang gagal menyadari potensi yang sebenarnya. Demikian pula, taktik dan alat-alat BI tergantung pada bagaimana orang menggunakannya untuk membuat keputusan yang tepat. Karena organisasi semakin cerdas dalam mengadopsi analisis data sebagai bagian dari alur kerja bisnis inti, menciptakan komunitas dan sesi yang memberdayakan praktik data terbaik akan sangat penting bagi tenaga kerja mereka untuk menghadapi pasar yang kompetitif.

9. Memigrasikan data ke cloud

Karena komputasi awan secara paralel meningkat popularitasnya dengan domain komputasi lainnya, bisnis tidak dapat mengabaikannya. Dengan waktu, tidak peduli seberapa kecil perusahaan, mereka akan membutuhkan solusi berbasis data untuk bisnis dan data mereka akan pindah ke cloud. Sistem yang ada memiliki model analitis yang kaku dan banyak perusahaan mengandalkan departemen TI mereka untuk analisis yang memisahkan proses dari konteks bisnis mereka. Cloud tidak terbatas hanya pada penyimpanan tetapi juga memiliki alat BI lengkap. Trade-off di sini akan mempercayai server cloud pihak ketiga untuk keamanan data dengan jumlah uang yang mereka butuhkan untuk berinvestasi untuk layanan seperti cloud mereka sendiri.

10. Interpretasi Etis Data

Kita tidak dapat selalu mempercayai hasil data tertentu. Kita harus mencerna fakta bahwa data dapat bias. Karena lebih banyak orang akan menjadi bagian dari industri data, etika akan menjadi bagian integral dari mendekati data dalam konteks tertentu. Di tahun-tahun mendatang, kita akan memiliki pedoman untuk praktik data di seluruh perusahaan karena satu hasil data yang disalahtafsirkan akan menyebabkan bencana bagi bisnis semata-mata tergantung pada keputusan berdasarkan data. Oleh karena itu, uluran tangan dari domain AI dan kode etik penting untuk "interpretasi etis" akan sangat penting.

Teknologi masa depan sedang dirancang untuk memberdayakan orang. Pendekatan berbasis data membantu bisnis memahami masa lalu, masa kini, dan masa depan kebutuhan pelanggan. Saat ini mesin pencari telah memberdayakan orang-orang dengan memberi mereka cara yang ampuh untuk menemukan apa yang mereka inginkan, media sosial telah memberdayakan mereka dengan memberi mereka alat untuk terhubung dengan siapa pun yang mereka inginkan. Demikian pula, keputusan berbasis data akan memberdayakan bisnis dan pelanggan mereka pada akhirnya. Alat Kecerdasan Bisnis dapat memanfaatkan masa lalu, masa kini, dan masa depan perilaku konsumen dan ini pasti akan berdampak pada penyediaan layanan dan pengalaman berkualitas bagi semua orang.

Posting Komentar untuk "10 Tren Kecerdasan Bisnis Terbaik di 2020"