Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Foto dan Video Yang Dihapus di iCloud.com

Kesalahan memang sering terjadi, dan hal itu terkadang merepotkan. Hampir semua orang pernah menghapus beberapa foto atau video secara tidak sengaja dan kemudian menyesalinya. Tetapi jika Anda adalah pengguna iPad atau iPhone dan berada dalam ekosistem Apple, Anda bebas dari ini. Jika Anda menggunakan layanan iCloud dari Apple dan Anda mengaktifkan pencadangan foto iCloud, maka Anda memiliki pilihan untuk memulihkan foto atau file video yang telah dihapus dalam waktu tiga puluh hari.

Apple memang menambah layanan iCloud-nya dengan opsi penyimpanan yang lebih besar tapi berbayar. Tetapi mengingat kenyamanan memiliki setiap perangkat yang terhubung, menjadikan biaya yang dikeluarkan  terbilang masuk akal. Layanan iCloud Apple bekerja dengan lancar di semua perangkat, dan jika Anda telah membuat perubahan apa pun pada file di iCloud, maka akan terjadi juga perubahan di semua perangkat Anda.

Jadi, jika Anda tidak sengaja menghapus foto atau video apa pun di iCloud. Maka akan terhapus pula di semua perangkat apple lain yang Anda gunakan. Namun, untuk memulihkan file foto atau video yang dihapus, Anda memerlukan perangkat dengan browser. Anda dapat Mengembalikan Foto dan Video Yang Dihapus di iCloud dengan mudah. Jadi silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut untuk mengembalikan foto dan video yang dihapus melalui iCloud.

Cara Mengembalikan Foto dan Video Yang Dihapus di iCloud.com

Cara Mengembalikan Foto dan Video Yang Dihapus di iCloud.com


Seperti yang disebutkan di atas, metode ini hanya membutuhkan browser. Tidak masalah perangkat mana yang Anda gunakan untuk browser web Anda.

  • Luncurkan browser web apa pun yang Anda sukai dan buka iCloud.com.
  • Masukkan ID Apple Anda dan kata sandi untuk masuk ke akun iCloud Anda.
  • Kemudian Anda akan melihat beranda iCloud. Di sini, klik opsi "Foto".
  • Kemudian di foto iCloud, Anda akan menemukan tab "Baru Dihapus" di panel kiri. Klik di atasnya.
  • Di sini, Anda akan melihat semua foto dan video yang telah Anda hapus dari salah satu perangkat Apple Anda dalam 30 hari terakhir. Foto atau video apa pun yang dihapus lebih dari 30 hari yang lalu tidak akan muncul di jendela ini. Ini karena foto dan video yang dihapus akan otomatis terhapus dari bagian yang baru dihapus setelah 30 hari sejak penghapusan.
  • Kemudian pilih foto dan video yang ingin Anda pulihkan dan kemudian klik opsi "Pulihkan" yang terletak di pojok kanan atas halaman yang baru saja dihapus.

Segera setelah Anda memulihkan file di sini, file tersebut akan secara otomatis dipulihkan di perangkat Apple tempat file itu dihapus.

Anda juga mendapatkan opsi untuk menghapus foto dan video dari bagian yang baru dihapus sebelum 30 hari berakhir. Untuk melakukannya,

  • Luncurkan browser web dan buka icloud.com .
  • Masukkan ID Apple Anda dan kata sandi untuk masuk ke akun iCloud Anda.
  • Kemudian di beranda iCloud, klik opsi "Foto".
  • Di foto iCloud, Anda akan menemukan tab "Baru Dihapus" di panel kiri. Klik di atasnya.
  • Pilih foto dan video yang ingin Anda hapus dari sini dan klik ikon tempat sampah kecil. Kemudian klik hapus.

Jadi begitulah cara agar Anda dapat memulihkan foto dan video yang dihapus di iCloud.com. Jika Anda memiliki pertanyaan atau pertanyaan tentang panduan ini, beri komentar di bawah, dan kami akan menghubungi Anda kembali. Juga, pastikan untuk memeriksa artikel kami yang lain tentang iPhone dan masih banyak lagi untuk informasi yang lebih berguna.

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Foto dan Video Yang Dihapus di iCloud.com"