Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatur Chrome atau Edge sebagai browser default Anda di iOS 14 beta

Cara mengatur Chrome atau Edge sebagai browser default Anda di iOS 14 beta

iOS 14 menghadirkan salah satu fitur yang paling lama ditunggu-tunggu untuk sistem operasi Apple selama bertahun-tahun. Kemampuan untuk mengubah browser default dari Safari Apple ke opsi pihak ketiga seperti Google Chrome, Microsoft Edge, atau Mozilla Firefox. Namun Anda tidak perlu menunggu Apple merilis iOS 14 stabil ini untuk dapat mengganti default browser Safari ke aplikasi pihak ke tiga. Jika Anda sudah memasang iOS 14 beta, Anda sudah dapat beralih ke browser default lain hari ini. Berikut cara melakukannya.

Untuk memulai, Anda harus menjalankan iOS 14 beta terbaru. Setelah disiapkan, Anda perlu memasang peramban pihak ketiga yang kompatibel.

Untuk Google Chrome, cukup unduh aplikasi Chrome biasa dari App Store. Google sudah memperbarui aplikasinya dengan dukungan untuk iOS 14, jadi Anda dapat langsung menggunakannya.

Microsoft Edge sedikit lebih rumit. Saat ini, Edge hanya menambahkan dukungan browser default iOS 14 untuk pengujian beta. Dalam kebetulan terkait, pelacak beta iOS mencatat bahwa Microsoft Edge Test Flight beta telah sepenuhnya terisi pada hari ini. Prosesnya akan tetap sama, setiap kali Microsoft memperbarui versi terakhir Edge, yang mungkin akan segera hadir.

Cara mengatur Chrome atau Edge sebagai browser default Anda di iOS 14 beta

Tidak mengherankan, Apple telah mengubur opsi untuk mengganti browser default Anda cukup dalam. Untuk menemukan menu, Anda harus membuka aplikasi Setelan, lalu gulir ke bawah (atau telusuri) untuk menemukan setelan khusus aplikasi browser Anda. Sesampai di sana, ketuk opsi Aplikasi Browser Default baru, lalu pilih browser pilihan Anda dari daftar yang muncul. Tentunya, hanya browser yang mendukung fitur baru iOS 14 yang akan dicantumkan, jadi perkirakan daftar opsi tersebut akan bertambah seiring waktu karena semakin banyak pengembang memperbarui aplikasi mereka dalam beberapa minggu mendatang.

Setelah Anda menyetelnya, semua tautan yang Anda ketuk pada ponsel Anda akan otomatis terbuka di Chrome (atau peramban apa pun yang Anda pilih). Untuk beralih kembali, cukup ikuti proses yang tercantum di sini, tetapi pilih Safari alih-alih opsi pihak ketiga. Selain itu, iOS 14 masih dalam versi beta, yang berarti Apple dapat mengubah proses ini saat perangkat lunaknya diselesaikan sebelum rilis final

Tentu saja, memilih browser default Anda di iOS sebagian besar merupakan gerakan simbolis. Mengingat Apple memaksa semua browser pihak ketiga untuk menggunakan mesin browser WebKit Safari, semua browser iOS harus bekerja kurang lebih sama. Itu menjadikannya sebagian besar pilihan Anda sebagai user sangat di batasi dan tentu saja tetap menyenangkan setidaknya memiliki sebuah opsi.

Posting Komentar untuk "Cara mengatur Chrome atau Edge sebagai browser default Anda di iOS 14 beta"