Gmail sekarang dapat disetel sebagai aplikasi email iOS 14 default

Gmail sekarang dapat disetel sebagai aplikasi email iOS 14 default

Google baru saja merilis pembaruan resmi untuk Gmail, yang memungkinkannya disetel sebagai aplikasi email default untuk perangkat iOS 14.

iOS 14 - yang dirilis oleh Apple minggu lalu - menambahkan opsi bagi pengguna untuk menyetel aplikasi email pihak ketiga sebagai default untuk perangkat iPhone dan iPad yang menjalankan versi terbaru sistem operasi Apple. Tetapi masih menjadi tanggung jawab pengembang untuk benar-benar menambahkan dukungan untuk fitur tersebut, yang dilakukan oleh pembaruan Gmail terbaru.

Setelah Anda menginstal update terbaru, cukup buka aplikasi Pengaturan di iOS, pilih menu "Gmail", dan temukan menu "Aplikasi Email Default" yang baru ditambahkan. Google juga mengatakan bahwa aplikasi Gmail harus memberi petunjuk kepada pengguna setelah mereka memperbarui.

Penting untuk diperhatikan bahwa iOS tampaknya memiliki bug yang secara otomatis mengalihkan browser pihak ketiga dan aplikasi email kembali ke Mail dan Safari default Apple setelah dimulai ulang. Apple belum mengomentari masalah atau mengumumkan kapan (atau jika) akan ditangani.

Gmail sekarang dapat disetel sebagai aplikasi email iOS 14 default

Google telah sepenuhnya merangkul opsi baru Apple untuk aplikasi default, dengan perusahaan telah menambahkan dukungan untuk Chrome yang akan ditetapkan sebagai browser default di iOS 14 sebelum rilis final perangkat lunak Apple.

Lebih baru Lebih lama