Cara Menghapus Foto di iCloud Dengan Mudah

{inAds}

Cara Menghapus Foto di iCloud Dengan Mudah

Seputarkita.id ~ Apple Inc. menyediakan layanan penyimpanan iCloud yang secara otomatis mencadangkan seluruh galeri foto Anda ke cloud. Tetapi jika Anda mencapai batas penyimpanan Anda, rentetan pemberitahuan dan peringatan yang terus-menerus bisa muncul. Jadi untuk menghindari situasi seperti itu, Anda harus menghapus foto Anda dari iCloud.

Layanan iCloud diaktifkan di perangkat Anda secara default, dan Apple hanya memberi Anda 5 GB untuk penyimpanan iCloud gratis, penyimpanan yang sangat terbatas.

{getToc} $title={Daftar Isi}

Anda dapat menonaktifkan layanan ini dari menu pengaturan. Tetapi jika diaktifkan, secara otomatis akan membackup semua foto Anda di iCloud.

Baca Juga : Cara Menghapus Semua Foto di Instagram

Jika Anda mengalami pemberitahuan terus-menerus untuk penawaran promosi penyimpanan iCloud penuh, maka itu adalah solusi terbaik. Karena foto iPhone Anda dapat memakan banyak ruang dan penyimpanan 5GB terbatas tidak akan memotongnya.

{inAds}

Jadi, inilah beberapa cara agar Anda dapat menghapus semua foto di iCloud dengan mudah.

Bagaimana Cara Menghapus Foto di iCloud?


Untuk menghapus foto Anda dari iCloud, Anda dapat menggunakan iPhone, Mac, atau menggunakan akun iCloud online Anda.

Metode 1: Dari iPhone Anda

Cara Menghapus Foto di iCloud yang pertama adalah dengan menghapusnya langsung dari Galeri Foto di iPhone Anda. Untuk melakukan ini, Anda harus memastikan bahwa galeri Foto iCloud Anda dihidupkan. Ingat, ini akan menghapus foto dari gadget Apple Anda yang lain secara komparatif.

Buka iPhone Anda dan ketuk pengaturan. Sekarang klik ID Apple Anda.

Cara Menghapus Foto di iCloud

Di jendela berikutnya, Anda akan melihat daftar menu, kemudian pilih iCloud.

Cara Menghapus Foto di iCloud

Sekarang klik Kelola Penyimpanan, dan Anda akan mendapatkan semua informasi mengenai penyimpanan dengan bantuan grafik batang.

Cara Menghapus Foto di iCloud

Kemudian, ketuk Foto.

Cara Menghapus Foto di iCloud

Sekarang yang harus Anda lakukan hanyalah mengetuk Nonaktifkan dan Hapus.

Cara Menghapus Foto di iCloud

Langkah ini akan menonaktifkan sinkronisasi foto ke akun iCloud Anda.

Cara Menghapus Foto di iCloud

Terakhir, cukup ketuk Hapus foto dan video. Ini akan menghapus semua foto dan video Anda di iCloud.

Metode 2: Dari Akun iCloud Anda

{inAds}

Jika Anda tidak tahu cara menghapus semua foto yang disimpan iCloud, buka browser web favorit Anda. Sekarang cari icloud.com di bilah pencarian browser Anda.

Masuk dengan informasi kredensial Apple Anda. Anda mungkin melalui otentikasi dua langkah untuk masuk ke akun Apple Anda.

Cara Menghapus Foto di iCloud

Sekarang Ketuk Foto, dan dari foto, Anda dapat memilih apakah Anda ingin menghapus foto dalam momen atau tampilan foto.

Cara Menghapus Foto di iCloud

Pilih item yang ingin Anda hapus, atau untuk memilih semua foto cukup tekan tombol Command + A di Windows atau Mac PC. Sekarang, setelah memilih foto, Anda akan melihat ikon Sampah di sudut kanan atas layar, ketuk di atasnya.

Cara Menghapus Foto di iCloud

Ketuk ikon hapus yang muncul.

Cara Menghapus Foto di iCloud

Sekarang untuk sepenuhnya menghapus data Anda, buka album terbaru Anda yang dihapus. Anda dapat dengan mudah menemukannya di sisi kiri menu foto iCloud di bawah bagian Library.

Kemudian pop-up peringatan muncul dan meminta Anda untuk mengkonfirmasi tindakan Anda ketika Anda mengetuk tombol Hapus Semua.

{inAds}

Metode 3: Dari Preferensi Sistem Mac

Di Mac, Anda dapat menghapus foto iCloud dari setiap perangkat yang terhubung secara bersamaan. Cara Menghapus Foto di iCloud ini, yang disebutkan, adalah metode yang paling mudah diakses untuk melakukannya karena memungkinkan Anda memanfaatkan ekosistem Apple. Ikuti prosedur yang diberikan di bawah ini untuk menghapus foto Anda dari iCloud.

Buka preferensi sistem, dan jendela akan terbuka, seperti yang ditunjukkan pada gambar. Setelah itu, klik ID Apple.

Cara Menghapus Foto di iCloud

Ketuk Kelola

Cara Menghapus Foto di iCloud

Klik foto dari sisi kiri di bawah jendela kelola. Sekarang, Anda akan melihat informasi tentang video dan foto yang ada di akun iCloud Anda dan berapa banyak ruang yang mereka gunakan.

Kemudian ketuk Matikan dan Hapus.

Cara Menghapus Foto di iCloud

Langkah terakhir dan terakhir adalah mengetuk Hapus. Ingatlah bahwa ini akan berhenti menyimpan foto Anda di akun iCloud Anda.

Metode 4: Dari Aplikasi Foto Mac

  1. Dari desktop, buka aplikasi Foto.
  2. Ketuk Foto yang ditemukan di bawah bagian Galeri.
  3. Pilih foto satu per satu atau tekan tombol Command + tombol A dari keyboard.
  4. Sekarang, tekan tombol delete pada keyboard Anda.
  5. Ketuk tombol hapus dari kotak dialog yang muncul. Sekarang menuju ke Folder yang Baru Dihapus, lalu klik Hapus semua dan kemudian hapus dari menu pop-up.

Catatan: Untuk menghindari situasi seperti ini di masa mendatang, kami sarankan Anda menonaktifkan cadangan otomatis foto Anda.

Kesimpulan


Menghapus data Anda dari penyimpanan iCloud dengan mudah dapat dilakukan dengan mengikuti salah satu metode yang kami jelaskan di artikel ini, termasuk cara menghapus foto di iCloud. Jika Anda tidak ingin menghapus data Anda, Anda juga memiliki opsi untuk membeli lebih banyak penyimpanan iCloud. Kami harap panduan ini bermanfaat untuk anda melakukan penghapusan data anda.

Lebih baru Lebih lama