Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengaruh Tumpahan Minyak Pada Penyu

Pengaruh Tumpahan Minyak Pada Penyu

Tumpahan minyak dapat merusak berbagai kehidupan laut, terutama untuk spesies yang terancam punah seperti penyu. 

Ada 7 spesies penyu , dan semuanya terancam punah. Penyu adalah hewan yang melakukan perjalanan jauh, terkadang ribuan kilometer. Mereka juga menggunakan garis pantai, merangkak naik ke pantai untuk bertelur. Karena statusnya yang terancam punah dan jangkauan penyebarannya yang luas, penyu merupakan spesies yang mendapat perhatian khusus dalam masalah tumpahan minyak. Ada beberapa cara minyak mempengaruhi penyu.

Menelan Minyak atau Mangsa yang Terkontaminasi Minyak

Kura-kura tidak cenderung menghindari area tumpahan minyak dan mungkin terus mencari makan di area ini. Mereka mungkin memakan minyak atau mangsa yang telah terkontaminasi minyak, yang mengakibatkan sejumlah komplikasi bagi penyu. Ini bisa termasuk pendarahan, bisul, radang sistem pencernaan, masalah dengan pencernaan, kerusakan organ dalam, dan efek keseluruhan pada sistem kekebalan dan reproduksi.

Efek Eksternal Dari Berenang dalam Minyak

Berenang di minyak bisa berbahaya bagi kura-kura. Menghirup uap dari minyak dapat menyebabkan cedera. Minyak pada kulit penyu dapat menyebabkan masalah pada kulit dan mata serta meningkatkan potensi infeksi. Kura-kura juga bisa mengalami luka bakar pada selaput lendir di mata dan mulut.

Menghirup Uap Minyak

Penyu harus naik ke permukaan laut untuk bernapas. Saat muncul ke permukaan di dalam atau di dekat tumpahan minyak, mereka mungkin menghirup asap beracun dari minyak. Asap dapat menyebabkan iritasi pada mata atau mulut penyu, dan kerusakan internal seperti iritasi pada jaringan pernafasan yang terluka atau pneumonia.

Dampak Terhadap Peneluran Penyu

Penyu bersarang di pantai, merangkak di pantai dan menggali lubang untuk telurnya. Mereka bertelur dan kemudian menutupinya sampai penyu menetas dan tukik menuju ke laut. Minyak di pantai dapat mempengaruhi kesehatan telur dan tukik, menyebabkan tingkat kelangsungan hidup tukik yang lebih rendah.

Apa yang dapat dilakukan

Jika penyu yang terkena dampak minyak ditemukan, segera kumpulkan, penyu tersebut dapat direhabilitasi. Hal ini dapat membantu mengurangi resiko kematian penyu akibat minyak.

Posting Komentar untuk "Pengaruh Tumpahan Minyak Pada Penyu"