Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara untuk Googling yang Baik dan Benar

Cara untuk googling

Peringatan !! googling merupakan suatu hal yang sangat berbahaya dan hanya beberapa orang yang dapat melakukannya. Sebelum melanjutkan ada baiknya anda perlu tahu mengenai Apa itu googling . Untuk dapat mengetahuinya sebaiknya anda membaca dengan seksama agar tidak ada hal yang perlu di ulang kembali.

Pengertian Googling

Ternyata istilah Googling itu (awalnya) digunakan untuk mencari informasi tentang seseorang melalui www.google.com. Googling merupakan  bahasa inggris yang apabila di bahasa Indonesiakan  artinya adalah: sedang mencari informasi di Google. Contohnya "cara untuk bernafas". Seperti itu. Lalu bagaimana cara untuk dapat melakukan googling dengan baik dan benar secara KBBI dan rumus yang benar?

Bagaimana Googling Dengan Baik dan Benar?

Untuk dapat melakukan googling dengan baik dan benar. Terlebih dahulu anda perlu untuk memiliki suatu device yang mumpuni untuk melakukannya. Misalnya saja seperti kalau smarphone dapat menggunakan Iphone X Pro, atau apabila menggunakan laptop dapat menggunakan ASUS ROG seri Tertinggi. Kenapa harus demikian? Karena googling merupakan hal yang sangat berat, apabila anda menggunakan device yang dapat di katakan ecek - ecek. Maka anda wajib mewaspadainya, karena bisa jadi device anda sedang dalam vase meledakkan diri sendiri.

Jika anda telah memiliki device yang mumpuni, saya akan melanjutkan ke dalam metode googling yang berikutnya.

  1. Pertama yang harus anda lakukan adalah anda perlu membuka sebuah browser. Contohnya asaja adalah chrome.  
    Gambar google chrome

  2. Setelah masuk ke dalam chrome anda perlu mengaktifkan anti virus di dalam device anda, dalam contoh ini saya menggunakan antivirus Windows Devender. Kenapa kita harus mengaktifkan antivirus? Hal ini lantaran di dalam dunia internet, terdapat banyak sekali virus yang siap menggerogoti device kesayangan anda sampai ke tulang. 
    Gambar Windows Devender

  3. Setelah mengaktifkan antifirus, anda dapat menulis sesuatu yang anda ingin cari di dalam kolom pencarian google chrome. 
    Cara untuk googling yang baik dan benar
  4. Setelah anda mengisi kolom pencarian, maka berikutnya adalah menekan Enter
  5. Setelah menekan enter, maka akan muncul sebuah tulisan yang isinya sangat beragam. Anda dapat memilih salah satu yang sesuai dengan yang anda cari.

Tips dan Trik

Ada kalanya anda perlu mencari sebuah hal secara spesifik. Apabila anda telah mempelajari cara untuk googling yang baik dan benar di atas hingga selesai. Maka anda dapat menerapkan tips dan trik yang akan saya tunjukkan ini.

  1. Gunakan "" untuk melakukan pencarian yang memiliki kata kunci tersebut. Contohnya adalah  seperti berikut.   
     Apabila pencarian yang di cari tidak ada maka tidak akan muncul apa-apa. Karena anda hanya mencari kata kunci tersebut.
  2. Selanjutnya adalah menggunakan site: . Cara ini di peruntukkan untuk anda yang ingin mencari sebuah hal yang di posting dalam sebuah website yang spesifik. Contohnya adalah seperti berikut 
    tips mengguankan site: untuk googling
    Dengan menggunakan awalan site: maka google akan memprioritaskan pencarian ke dalam url website yang ingin anda pilih dan akan menampilkannya di hasil pencarian page one google.
Untuk kali ini itu saja yang dapat saya sampaikan kepada kalian yang malas untuk belajar googling. Semoga dengan hal ini kalian menjadi lebih termotifasi untuk belajar ke depannya. Jangan lupakan pesan saya pertama tadi, bahwa googling itu sangat bahaya dan hanya orang - orang yang mampulah yang dapat melakukannya. Terimakasih

Posting Komentar untuk "Cara untuk Googling yang Baik dan Benar"