Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat iPhone dan iPad Menjadi Trackpad Mac Dengan 'El trackpad'

Cara Membuat iPhone dan iPad Menjadi Trackpad Mac Dengan 'El trackpad'

Ada beberapa aplikasi di App Store yang memungkinkan Anda mengontrol kursor Mac dari iPhone atau iPad Anda, tetapi saya tidak ingat pernah menggunakan El Trackpad. Aplikasi baru ini mengubah perangkat Anda menjadi trackpad Mac nyata dengan dukungan untuk gerakan multitouch termasuk scrolling, zooming, dan lainnya.

Saya sudah mencoba banyak aplikasi serupa sebelumnya, tetapi tidak ada yang berfungsi sebaik El Trackpad. Selain tidak mengalami kelambatan yang mencolok, aplikasi ini memungkinkan pengguna melakukan gerakan yang sama seperti yang Anda lakukan di Magic Trackpad Apple.

Artinya, Anda dapat mengetuk dengan dua jari untuk melakukan klik kanan, memperbesar dan memperkecil dengan gerakan mencubit, menggeser dengan dua jari, memutar elemen, menyeret dan melepas, dan banyak lagi. Anda bahkan dapat menggesek ke atas dengan empat jari untuk membuka Kontrol Misi dan menggesek ke bawah untuk membuka Aplikasi Exposé.

Ada juga opsi untuk mengubah arah gulir, mengaktifkan Smart Zoom untuk memperbesar dan memperkecil dengan dua ketukan di layar, dan opsi lain untuk menambahkan sedikit penundaan saat Anda menyeret sesuatu di layar.

Baca Juga : YouTube Sekarang Memblokir Mode picture-in-picture iOS 14 Kecuali untuk Pengguna Premium

Aplikasi El Trackpad sangat mudah digunakan, karena tidak memerlukan proses penyiapan lanjutan untuk bekerja. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunduh versi iOS di iPhone atau iPad Anda dan versi macOS di komputer Mac Anda, yang berfungsi sebagai aplikasi klien. Kemudian, di Mac Anda, buka app Preferensi Sistem dan izinkan app El Trackpad menggunakan fitur Aksesibilitas.

Satu-satunya downside adalah membutuhkan iPhone atau iPad untuk dihubungkan ke Mac melalui USB, jadi Anda tidak dapat menggunakannya secara nirkabel. Meskipun demikian, ini adalah aplikasi yang bagus dan sangat membantu dalam beberapa situasi di mana Anda tidak memiliki mouse atau trackpad.

El Trackpad tersedia di App Store sebagai aplikasi uji coba. Anda bisa mendapatkan versi lengkap aplikasi melalui satu pembelian dalam aplikasi sebesar $ 3,99. Ini berfungsi dengan iPhone, iPod touch, atau iPad yang menjalankan iOS 10 atau lebih baru, dan Mac yang menjalankan macOS High Sierra atau lebih baru.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat iPhone dan iPad Menjadi Trackpad Mac Dengan 'El trackpad'"