Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bug iOS 14 Mengacaukan Pengaturan Email dan Browser

Bug iOS 14 mengacaukan pengaturan email dan browser

Apple telah mengumumkan peluncuran sistem operasi seluler terbarunya di seluruh dunia, iOS 14 - tetapi OS baru tersebut menyebabkan masalah bagi beberapa pengguna.

Salah satu dari banyak peningkatan yang disertakan dengan iOS 14 adalah kemampuan untuk mengalihkan aplikasi email dan browser web default ke penawaran pihak ketiga, seperti Google Chrome atau Outlook .

Setelah melakukan peralihan, semua tautan web akan secara otomatis dialihkan ke browser yang ditentukan dan semua email akan terbuka melalui klien yang dipilih pengguna.

Namun, bug di OS baru Apple menimpa perubahan pengaturan ini. Setiap kali iPhone atau iPad yang menjalankan iOS 14 mati - baik karena baterai lemah atau karena sengaja melakukan boot ulang, aplikasi email dan browser default masing-masing akan kembali lagi ke Mail dan Safari .

Pengguna juga telah mencatat bahwa mengubah klien email default tetapi tetap menggunakan Safari sebagai pilihan default akan menyebabkan email dibuka melalui browser untuk diluncurkan di Apple Mail, terlepas dari perubahan pengaturan.

Bug iOS 14 tampaknya mempengaruhi berbagai layanan pihak ketiga yang berbeda (misalnya Chrome dan Edge), menunjukkan kesalahan terletak pada Apple

Peluncuran iOS 14

Apple juga mendapat kecaman karena memberi pengembang hanya satu hari pemberitahuan sebelum rilis iOS 14.

Menjelang peluncuran OS besar sebelumnya, perusahaan memberi pemberitahuan kepada pengembang lebih dari seminggu, selama periode itu mereka dapat mempersiapkan aplikasi mereka untuk perubahan dan mengirimkan pembaruan ke App Store.

Beberapa pengembang telah memperingatkan peluncuran iOS 14 yang tiba-tiba dapat menyebabkan beberapa aplikasi berhenti berfungsi sebagaimana mestinya, sementara yang lain mungkin tidak diluncurkan dengan benar dari layar beranda.

Insiden iOS 14 dapat menambah tekanan pada hubungan Apple dengan pengembang aplikasi, banyak di antaranya sudah menaruh dendam atas pemotongan penjualan perusahaan yang besar dan kuat sebesar 30% dan sistem peninjauan yang tidak konsisten.

Pengguna khawatir aplikasi mereka mungkin tidak berfungsi dengan OS baru dapat menunda penginstalan selama beberapa minggu, untuk memberikan kesempatan kepada pengembang untuk memperbaiki masalah apa pun.

Posting Komentar untuk "Bug iOS 14 Mengacaukan Pengaturan Email dan Browser"