Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Menambah Traffic ke Blog Tanpa Mesin Pencari

4 Cara Menambah Traffic ke Blog Tanpa Mesin Pencari

Mesin telusur merupakan sumber lalu lintas gratis yang paling menarik dalam lanskap bisnis digital saat ini. Setelah konten Anda terdaftar di halaman satu Google dan posisi # 1 untuk kata kunci utama Anda, konversi Anda akan melonjak (semuanya sama). Tetapi ada sumber lalu lintas gratis lain yang dapat membuat bisnis Anda tetap berjalan tanpa mesin telusur.

Anda tidak perlu menutup dan menutup bisnis online Anda karena Google melakukan beberapa perubahan kecil atau besar dan Anda sekarang kehilangan keterpaparan alami dan lalu lintas penelusuran. Mengandalkan sepenuhnya pada satu sumber lalu lintas adalah kesalahan pemasaran. Dalam posting ini, saya ingin berdiskusi dengan Anda tentang sumber traffic gratis lainnya yang harus Anda kerjakan sehingga bisnis Anda tidak akan mengalami kerugian besar jika terjadi penurunan traffic mesin telusur.

# 1. Daftar Email Anda

Membangun daftar orang nyata harus menjadi salah satu aktivitas utama blogger dan pengusaha digital lainnya. Alasannya adalah bahwa daftar email selalu menjadi sumber lalu lintas yang dapat Anda gunakan kapan saja. Daftar Anda adalah aset Anda. Anda adalah satu-satunya yang memutuskan bagaimana menggunakannya.

Namun, membangun daftar pelanggan aktif bukanlah pekerjaan sehari-hari. Untuk blogger, perlu waktu untuk mengembangkan daftar email dari nol menjadi ribuan pelanggan. Selain itu, jika daftar Anda dibuat untuk pembaruan blog dan berita perusahaan, mungkin ide yang buruk untuk mulai mempromosikan produk afiliasi atau beberapa pesan yang tidak perlu.

Daftar saya terdiri dari pelanggan yang tertarik untuk belajar lebih banyak dari saya. Saya sangat berhati-hati tentang apa yang saya kirimkan kepada mereka. Saya tidak mengirim email tentang beberapa produk baru dan berkilauan hanya dalam upaya untuk menjual dan mendapatkan komisi. Saya memang mempromosikan produk ke daftar saya tetapi harus melalui posting ulasan di blog saya.

Berikut adalah beberapa langkah yang perlu Anda ikuti untuk membuat daftar yang kuat untuk lalu lintas gratis jika Google membelakangi Anda:

  1. Mendaftar ke Penyedia Layanan Email (ESP): Ada ratusan di antaranya yang online, tetapi Anda mungkin ingin melihat daftar layanan pemasaran email gratis Moosend. Anda mungkin tidak perlu mengeluarkan uang untuk layanan ini. Sebagian besar, paket gratis akan memungkinkan Anda membangun bisnis dengan mantap.
  2. Tambahkan elemen pendaftaran ke blog Anda. Banyak Penyedia Layanan Email ini memungkinkan Anda menambahkan formulir pendaftaran ke blog dengan mudah. Jika blog Anda didukung oleh WordPress, Anda harus mencari tahu apakah ada plugin dari ESP Anda untuk dengan mudah mengintegrasikan sistem mereka di blog Anda. Untuk sebagian besar, Anda harus menyalin dan melewati beberapa tag formulir HTML di blog Anda untuk menampilkan formulir.
  3. Tawarkan Insentif kepada pembaca Anda: Umumnya, Anda mungkin diminta untuk mendapatkan insentif pendaftaran yang sangat menarik. Ini adalah sesuatu yang pembaca Anda hanya bisa dapatkan dengan mengirimkan kontak email mereka yang valid ke daftar Anda. Ini bisa berupa laporan gratis, peningkatan konten, kode diskon, dll.
  4. Miliki strategi konten untuk daftar Anda: Ini sangat penting. Anda tidak hanya bangun pada suatu pagi untuk mengirim apa pun ke daftar Anda. Jika Anda ingin daftar terus bertambah tanpa kehilangan pelanggan, terapkan strategi yang melatih daftar Anda tentang apa yang diharapkan dari Anda.

Pembuatan daftar hanyalah sebagian kecil dari Pemasaran Email yang melibatkan daftar, kemampuan Anda untuk membuat orang sungguhan mendaftar, dan cara mengubah pelanggan menjadi pelanggan.

# 2. Posting tamu (Guest Post)

Posting tamu memiliki banyak keuntungan. Namun baru-baru ini, ini telah dikacaukan secara serius oleh pemasar dan perusahaan SEO yang menggunakannya untuk membangun tautan balik untuk SEO. Jika Anda memiliki pemasar yang mengunjungi blog Anda dengan satu artikel dan melarikan diri, kemungkinan besar dia hanyalah penjual backlink, bukan seseorang yang ingin terlibat dengan Anda.

Jika Anda terus-menerus memposting konten yang bermanfaat ke blog, Anda pasti akan menonjol dan menarik lalu lintas gratis dari blog itu. Dengan strategi penangkapan prospek yang sangat baik, pembaca dari posting tamu Anda akan menjadi pelanggan daftar dan pembaca berulang.

Berikut adalah beberapa tip untuk membantu Anda sukses dengan posting tamu:

  • Posting di blog yang relevan. Jangan buang waktu mencoba mempromosikan situs web keluar dari ceruk pasar Anda.
  • Berikan nilai nyata dalam konten Anda yang bertujuan membantu pembaca.
  • Jangan pukul dan lari. Saat pembaca situs web memperhatikan bahwa Anda selalu memiliki pemikiran yang membantu, mereka pasti ingin datang untuk memeriksa Anda.
  • Jika ada komentar di artikel tamu Anda, pastikan Anda membalasnya.
  • Promosikan artikel tamu Anda di media sosial
  • Bagikan gambar yang bersih dan dirancang dengan baik. Hargai ukuran gambar di berbagai platform.

# 3. Media sosial

Sumber lalu lintas gratis yang menarik adalah media sosial. Tapi itu harus dilakukan dengan benar. Banyak blogger membuang waktu mereka di platform media sosial, teralihkan dan tidak dapat mengarahkan lalu lintas apa pun.

Langkah pertama dalam mengarahkan lalu lintas gratis dengan media sosial adalah memilih beberapa platform dan menaatinya. Tumbuhkan pengikut Anda secara alami. Jangan terburu-buru mengejar jumlah besar. Sangat tidak masuk akal untuk memiliki ribuan pengikut yang tidak mengeklik tautan Anda atau terlibat dengan pos Anda.

Dengan sangat cepat, izinkan saya memberi Anda beberapa tip untuk sukses di platform media sosial apa pun:

  • Ada daftar panjang situs media sosial. Jangan berpikir bahwa Anda bisa aktif dalam semua hal. Jangan menjadi jack of all dan master of none. Pilih beberapa dan kuasai seluk beluknya
  • Posting konten yang relevan ke timeline Anda. Jangan isi akun Anda dengan postingan berisi spam dan tidak perlu.
  • Berinteraksi dengan pengikut Anda. Balas komentar dan ucapkan terima kasih karena telah berbagi atau me-retweet tweet Anda.
  • Hormati etika media sosial dan aturan serta regulasi dari setiap platform.
  • Dll

# 4. Pinterest

Tidak dapat disangkal fakta bahwa Pinterest baru-baru ini berkembang menjadi salah satu platform yang paling banyak dibicarakan untuk lalu lintas web. Saya pribadi telah melihat sangat sedikit 'sosial' yang terjadi di platform ini. Banyak orang menganggapnya sebagai media sosial tetapi banyak pengguna menggunakannya untuk mencari informasi yang berguna.

Konten Pinterest yang disebut pin adalah seruan utama yang perlu diperhatikan di platform. Anda tidak hanya mengambil konten Anda dan mempostingnya seperti yang Anda lakukan dengan platform sindikasi konten lainnya.

Membuat pin yang menarik klik membutuhkan keterampilan desain yang serius. Tetapi ada platform dan alat yang telah dirancang khusus untuk membantu Anda membuat pin Pinterest dengan mudah.

Untuk berhasil di Pinterest berikut beberapa tip berguna untuk Anda:

  • Buat pin yang menarik. Fokus pada kualitas gambar dan hormati dimensi
  • Buat Judul dan Deskripsi yang menarik
  • Gunakan kata kunci dalam Judul dan Deskripsi Anda untuk mengarahkan lalu lintas menggunakan fungsi pencarian internal
  • Posting ke papan yang relevan
  • Anda mungkin ingin menggunakan alat pengeposan Pinterest seperti TailWind
  • Dll

Kesimpulan

Jika Google dan mesin telusur lain tidak mengirimkan lalu lintas gratis kepada Anda, metode lain ini dapat membantu. Mungkin memerlukan waktu untuk mulai melihat hasilnya, tetapi Anda harus mulai dengan satu atau dua metode ini. Saya harap ini membantu Anda membangun rencana lalu lintas yang solid untuk menjaga bisnis Anda tetap berjalan.

Posting Komentar untuk " 4 Cara Menambah Traffic ke Blog Tanpa Mesin Pencari"