Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menanam Bawang Merah dalam Polybag

Seputar Kita - Bertani merupakan hal yang mulai di tinggalkan dan bahkan di pandang sebelah mata oleh kalangan anak muda sekarang. Mungkin karena mereka sudah tidak mau bekerja sampai kotor dan memilih untuk bekerja di kantoran seperti mayoritas orang - orang di kota.

Padalah sebenarnya bertani merupakan usaha yang sangat menyenangkan apabila di tekuni dengan sepenuh hati. Bukan hanya soal mencari uang, namun juga dapat sebagai jalur berekspresi diri dan sarana rekreasi. Pada tahun 2020 ini, para kantoran mulai sadar setelah di guncang oleh mewabahnya virus Covid-19. Pekerjaan mereka harus di hentikan karena tidak dirasa cukup penting.

Sedangkan di pihak lain, para petani masih tetap eksis karena barang yang mereka dari bercocok tanam masih tetap di butuhkan oleh masyarakat maupun Pemerintah. Oleh karena itulah Saya akan membahas seputar Cara Menanam Bawang Merah Dalam Polybag.

Sumber : Seputar Kita

Kenapa harus di dalam Polybag?

Sebenarnya tidak harus di dalam polybag, namun juga dapat menggunakan media pot bunga, hal ini Saya sarankan kepada Agan sekalian karena pada dasarnya lahan di sekitar kita, khususnya di perkotaan itu cukup minim apabila ingin mengembangkan proses bertani, namun masih cukup apabila menggunakan media seperti yang saya sarankan di atas.


  • Pertama tama Agan harus memilih umbi bawang merah yang ingin di tanam, usahakan memilih bentuk yang bagus dengan ciri - ciri halus dan bulat.
  • Kemudian potong bagian ujung Bawang Merah agar dapat mempercepat proses pertunasan, usahakan potong sepertiga bagina dari umbi tersebut untuk hasil yang maksimal.
Sumber : Seputar Kita
  • Masukkan Bawang yang sudah terpotong tadi ke dalam polybag ukurang 50cm dan dapat di isi hingga 5 butir. Lalu kemudian siram dengan air, biasanya seminggu kemudian sudah dapat di lihat tunas yang muncul apabila tumbuh dengan normal.
  • Untuk proses pemanenan sendiri dapat di lakukan setelah usia 55 hingga 90 hari setelah tanam.
Selain di ambil Umbinya untuk proses masak - memasak, daun dari Bawang Merah juga dapat di gunakan sebagai campuran bumbu dapur untuk Agan sekalian, menarik sekali bukan?


Untuk itu Saya mengajak Agan sekalina untuk dapat memaksimalkan lahan rumah yang dirasa masih dapat di tanami untuk lahan bercocok tanam karena dapat mengurangi pengeluaran uang rumah tangga, namun juga dapat memperindah dari rumah Agan sekalian.

Terimakasih untuk Agan yang sudah mau membaca tulisan Saya hingga selesai, semoga Artikel yang saya buat apa adanya ini dapat memberikan manfaat kepada Agan sekalian.

Posting Komentar untuk "Cara Menanam Bawang Merah dalam Polybag"