Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Yang Membuat Trafik Website Anda Kecil

5 Alasan Yang Membuat Trafik Website Anda Kecil

Ada banyak alasan mengapa situs web atau blog mungkin tidak mendapatkan Trafik yang cukup.

Banyak orang yang bertanya di forum SEO " Kenapa blog saya tidak mendapatkan trafik? ", Dan itu mungkin salah satu pertanyaan paling populer yang pernah ditanyakan.

Untungnya, ada jawaban untuk pertanyaan ini. Hal-hal seperti usia domain, reputasi penulis, jumlah dan jenis referensi (tautan masuk), strategi media sosial, dan kesegaran konten memainkan perannya

TETAPI, untuk situs web rata-rata masalahnya terletak di area lain.

Yang akan Anda baca di bawah ini adalah 5 hal yang sering diabaikan oleh pemilik website baik karena tidak memahami kepentingannya atau karena tidak yakin bagaimana cara mengoptimalkannya.

Sebelum masuk ke detailnya, jangan lupa bahwa ketika Anda membuat perubahan, mungkin perlu beberapa bulan (atau lebih) sebelum Anda melihat hasil positif atau negatif, jadi Anda perlu bersabar sebelum memutuskan apakah sesuatu berhasil atau tidak.

1. Konten Anda tidak cukup baik

Kualitas konten kurang baik

Percaya atau tidak mesin pencari dan khususnya Google telah menjadi sangat efisien dalam mengenali konten yang bagus. Jadi, jika konten Anda tidak cukup baik dan situs web Anda tidak berkualitas tinggi , kemungkinan peringkat website anda dalam SERP menjadi tidak optimal yang menyebabkan trafik menurun.

Kembali ke masa lalu, Anda dapat dengan mudah mengelabui mesin pencarian dengan mengirimkan beberapa bakclink ke konten Anda dan mendapatkan peringkat tinggi, tetapi sekarang tidak lagi terjadi.

Selain mesin pencari, jangan lupa tentang pengaruh tidak langsung media sosial terhadap peringkat dan trafik. Konten yang tidak berkualitas bagus kemungkinan besar tidak akan berkinerja baik di berbagai saluran media sosial.

Apa tipikal konten yang bagus dan yang lebih penting jenis konten apa yang bisa memberi Anda trafik?

Konten yang menarik pengunjung situs web memiliki karakteristik sebagai berikut:

# 1 - Konten Anda memenuhi semua tip konten SEO yang masih berfungsi setelah update algoritma Panda dan Penguin.

# 2 - Diterbitkan di situs web dengan jumlah halaman berkualitas (terindeks) yang ada.

Jika situs web Anda baru, meskipun Anda memiliki konten terbaik, sulit untuk mendapatkan peringkat tinggi, terutama jika ada situs web yang lebih tua dan lebih besar (dalam hal halaman yang diindeks) dengan subjek yang sama.

# 3 - Konten yang di terbitkan tidak bias dan diteliti dengan baik. Jika Anda selalu menulis untuk produk, metode atau layanan tertentu atau jika Anda hanya menerbitkan teks yang ditulis ulang, Anda hanya akan menghabiskan waktu percuma.

Konten yang bagus adalah asli dan menggambarkan kedua sisi cerita.

# 4 - Segar. Pengguna ingin membaca konten terbaru dan begitu pula mesin pencari dan media sosial.

2. Anda menargetkan kata kunci persaingan tinggi

Ini adalah kesalahan yang sangat umum dan salah satu alasan terpenting mengapa situs web tidak mendapatkan trafik yang cukup (setidaknya dari mesin pencari).

Pertimbangkan 2 faktor ini:

# 1- Hanya ada 10 tempat yang tersedia di halaman pertama SERP untuk setiap kata kunci.

Mesin pencari mencoba untuk menampilkan halaman tempat tersebut dari situs terpercaya yang memenuhi kriteria peringkat mereka.

Jika Anda memiliki situs web baru dibandingkan yang lain, maka halaman Anda tidak akan ditampilkan di halaman pertama (jika Anda berdua menargetkan kata kunci yang sama).

# 2 - Persaingan untuk semua kata kunci populer sangat tinggi, jadi jika Anda menargetkan hanya kata kunci populer, akan sangat sulit untuk mencapai peringkat yang baik.

Jadi, jika kata kunci populer tidak mungkin, bagaimana Anda bisa mendapatkan trafik?

Saat Anda menggunakan alat Google Keyword Planner untuk melakukan penelitian kata kunci, Anda harus menargetkan kata kunci dengan persaingan rendah dan ekor panjang .

Sebagai contoh:

Anggaplah Anda menulis tentang penurunan berat badan. Kata kunci paling populer di keyword ini adalah "cara menurunkan berat badan dengan cepat" .

Jika Anda menulis posting dengan judul "Cara menurunkan berat badan dengan cepat" dan mempublikasikannya di situs web Anda, kemungkinan besar posting tersebut tidak akan pernah mendapatkan trafik organik ke situs web Anda karena sudah ada ribuan artikel lain dengan judul yang sama dan dari situs yang lebih tepercaya.

Jika di sisi lain Anda mengejar persaingan rendah, kata kunci ekor panjang seperti "Cara menurunkan berat badan" dan Anda mengubah judul sedikit menjadi "Cara menurunkan berat badan dengan cepat" maka Anda akan memiliki peluang untuk mendapatkan peringkat di halaman pertama, asalkan Anda promosikan posting blog Anda dengan benar.

Anda juga dapat membaca cara memilih judul posting blog untuk contoh langkah demi langkah tentang cara menggunakan alat Google Keyword Planner untuk menemukan persaingan rendah dan kata kunci ekor panjang.

3. Situs web Anda lambat

Kami tahu pasti bahwa kecepatan halaman adalah faktor peringkat dan berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa pengguna lebih cenderung melakukan kunjungan berulang ke situs web yang dapat memuat dengan cepat. Dan juga pengguna lebih cenderung keluar dari situs web jika tidak dimuat dalam 4-5 detik.

Apa yang akan terjadi jika saya membuat situs web saya lebih cepat?

Dari pengalaman saya jika Anda meningkatkan waktu loading website yang sudah memiliki beberapa rangking, trafik akan meningkat karena rangking akan meningkat .

Jika situs web Anda lambat tetapi tidak memiliki peringkat halaman pertama, dengan memperbaiki masalah kecepatan halaman, Anda akan meningkatkan peluang untuk memiliki halaman atau halaman di 10 posisi pertama.

4. Anda Terkena Algoritma Panda atau Penguin

Rata-rata webmaster atau blogger mungkin tidak mengetahui tentang Panda atau Penguin dan bagaimana perubahan algoritmik ini memengaruhi posisi peringkat dan trafik situs web yang mungkin didapat dari Google.

Jika ini pertama kalinya Anda mendengar kata-kata ini, saya sarankan Anda membaca dua panduan singkat dari Wikipedia:   Panda dan Penguin

Dalam hal trafik, jika Anda terkena Panda atau Penguin atau perubahan algoritma lainnya, Anda akan melihat trafik turun drastis dari satu hari ke hari berikutnya.

Anda dapat membuka laporan Google Analytics Anda dan mencari tahu tanggal aktual trafik berubah dan membandingkannya dengan halaman ini yang menunjukkan tanggal Google mengubah algoritma peringkat mereka.

Jika ada tanggal yang cocok dan bergantung pada perubahannya, Anda mungkin harus mengambil beberapa tindakan untuk memulihkan trafik Anda.

Bukan panda atau penguin tapi saya masih belum mendapatkan trafik yang cukup, kenapa?

Jika Anda berada dalam situasi di mana situs Anda tidak pernah berhasil mendapatkan pengunjung yang cukup banyak maka mungkin itu karena:

  • Website berusia muda (kurang dari 6 bulan)
  • Anda tidak memiliki banyak konten
  • Anda tidak menggunakan media sosial untuk mempromosikan situs web Anda
  • Anda melakukan salah satu kesalahan SEO.
  • Anda hanya berkonsentrasi dalam mendapatkan trafik dari mesin pencari tanpa mencari sumber trafik alternatif .

5. Anda menyewa pakar SEO yang salah

Sayangnya hal ini juga sering terjadi, lantas bagaimana memilih pakar SEO yang andal?

Saya telah merangkum beberapa pedoman umum tentang cara melakukan outsourcing SEO, tetapi sebagai pedoman umum jangan percaya apa pun yang Anda baca di web sebelum memeriksa ulang klaim keberhasilan mereka.

Kesimpulan

Tujuan setiap situs web adalah untuk mendapatkan trafik dari mesin pencari, situs media sosial, kunjungan langsung, dll.

Ketika ini tidak terjadi, Anda merasa kehilangan waktu dan kehilangan kepercayaan pada Internet secara keseluruhan. Ada miliaran pengguna Internet di seluruh dunia dan saat Anda membaca artikel ini, ada ribuan orang yang mencari informasi atau nongkrong di platform media sosial.

Fakta bahwa tidak satupun dari mereka (atau hanya sedikit) yang mengunjungi website Anda maka ini berarti Anda melakukan sesuatu yang salah. Menurut saya ini bisa jadi karena salah satu dari 5 alasan yang dijelaskan di atas.

Semoga dengan membaca posting ini sampai saat ini Anda memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa yang mungkin Anda lakukan salah dan yang lebih penting Anda memiliki beberapa pemikiran tentang bagaimana membalikkan situasi.

Posting Komentar untuk "5 Alasan Yang Membuat Trafik Website Anda Kecil"