Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Facebook Shop, Facebook Merilis Tab "Shop" Untuk Pembisnis

Facebook shop

Facebook semakin mendekati platform belanja. Langkah terbarunya, dipimpin oleh Zuckerberg sendiri, adalah membuat tab toko yang dapat digunakan dalam aplikasi Facebook

Facebook sekali lagi semakin dekat untuk menjadi pusat perbelanjaan dan ritel. Hal ini lantaran baru saja merilis tab 'toko' khusus di aplikasinya, memungkinkan pengguna untuk membeli sesuatu dari dalam aplikasi, dan dengan sangat cepat.

Inisiatif ini masih diuji di AS, tetapi ini adalah fitur yang hampir pasti dalam aplikasi Facebook di masa mendatang. Langkah tersebut merupakan bukti lebih dari Facebook, dan Mark Zuckerberg khususnya, sepenuhnya percaya bahwa e-commerce adalah langkah yang harus ditempuh di tahun-tahun mendatang.

Toko produk dirilis awal tahun ini sebagai bagian dari pembaruan. Ini dipelopori oleh Zuckerberg sendiri, yang mengaku sebagai penggemar ide belanja seluler yang cepat. Pengecer diberi kemampuan untuk mengunggah katalog produk ke halaman Facebook mereka, atau memiliki link ke halaman katalog produk mereka. Semua ini dapat dilakukan tanpa mengunjungi situs web eksternal. Tab Toko baru tampaknya merupakan perpanjangan yang jelas dari ini.

Sulit untuk membesar-besarkan sifat pribadi proyek ini untuk Zuckerberg. Dia diduga menghabiskan berjam-jam mengerjakan sendiri pembaruan sebelumnya. Intinya adalah Zuckerberg ingin bisnis ecommerce memiliki kebebasan penuh, dan pada dasarnya mendirikan toko di Facebook itu sendiri.

Ini terdengar seperti hal yang bagus untuk dilakukan. Tampaknya sangat positif setelah epidemi COVID-19 mengamuk di seluruh dunia, secara efektif menutup semua toko, beberapa di antaranya untuk selamanya. Memiliki opsi untuk benar-benar mengatur toko Anda di aplikasi Facebook dan memiliki akses klik instan ke katalog produk Anda tidak hanya memungkinkan untuk lebih banyak penjualan, tetapi juga basis pelanggan yang lebih luas.

Kenapa dia melakukannya?

Zuckerberg menghabiskan begitu banyak waktu dan energi untuk proyek tersebut. Tab Toko yang baru membuat belanja menjadi semudah mungkin. Pengguna Facebook akan sangat reseptif. Dan sekarang semuanya gratis.

Ini mungkin tidak akan terjadi lama. Meskipun tidak ada yang dapat meragukan tujuan Zuckerberg untuk membantu bisnis tetap terbuka dengan tab, dia adalah pebisnis yang sangat terampil dan visioner. Sulit untuk melihat Facebook mengizinkan bisnis untuk menjalankan toko di aplikasi tanpa harus membayarnya dengan cara tertentu. Potensi periklanan saja sudah lebih dari cukup untuk menjadikannya tambang emas yang berpotensi menguntungkan bagi Facebook di bulan-bulan mendatang

Sulit untuk melihat bagaimana ini akan bekerja. Akankah pengecer membayar kesempatan untuk menampilkan tab Toko mereka di aplikasi? Mungkin, selama ada ROI yang jelas terlibat. Opsi lainnya adalah meminta pengecer membayar pelanggan yang melakukan pembelian aktual melalui tab. Menurut kami, karena pengecer melihat penjualan meningkat melalui periode bebas menggunakan fitur, mereka akan dengan senang hati membayar sesuatu ke Facebook karena menggunakan tab Toko.

Namun, Zuckerberg telah mengisyaratkan apa yang menurutnya akan terjadi di masa lalu. Dia secara konsisten setuju bahwa pengalaman Facebook tetap ada pada iklan. Dia tidak menyembunyikan fakta ini. Baru-baru ini dia berbicara tentang bagaimana dia ingin pengalaman berbelanja di Facebook menjadi tentang iklan. Saat orang-orang mulai menggunakan Toko dan tab baru (saat diluncurkan sepenuhnya), ia yakin pengecer akan membayar lebih untuk iklan guna memberikan nilai lebih pada ROI mereka.

Apa pun yang terjadi, sudah pasti, dengan Zuckerberg yang sangat terlibat, berbelanja di Facebook akan menjadi sesuatu yang besar.

Posting Komentar untuk "Facebook Shop, Facebook Merilis Tab "Shop" Untuk Pembisnis"