Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Untuk Memperkuat Sebuah Brand Bisnis 2020

“Mendapatkan penonton itu sulit. Mempertahankan penonton itu sulit. Ini menuntut konsistensi pemikiran, tujuan dan tindakan dalam jangka waktu yang lama. " - Bruce Springsteen

Saat mempromosikan merek Anda kepada orang-orang, penting untuk selalu menampilkan merek Anda dengan cara yang sama, menggunakan logo, font, dan warna yang sama.

Mengapa ini penting? Dengan menggunakan elemen yang sama, merek Anda akan tertanam dalam pikiran calon pelanggan Anda, membuat mereka lebih mungkin mengenali merek Anda dan meningkatkan kemungkinan mereka melakukan pembelian. Konsistensi juga membantu merek Anda terlihat lebih profesional dan dapat diandalkan.

Lihat merek ikonik seperti Nike. Logo swoosh Nike digunakan di setiap kaos, topi dan kotak sepatu, serta iklan media sosial dan televisi. Meskipun logo tidak menggunakan nama Nike, Anda tahu merek mana yang diwakilinya.

Berikut adalah lima langkah primer untuk meletakkan dasar untuk mengikuti jejak Nike. Luangkan 5 menit untuk membaca semua tipsnya!

Logo

Gunakan logo yang sama di semua upaya pemasaran Anda. Logo Anda adalah hal pertama yang diperhatikan pelanggan tentang Anda, jadi gunakan di mana pun Anda bisa, termasuk:

  • Di situs web Anda
  • Kartu nama
  • Akun media sosial
  • Kop
  • Pengemasan

Anda mungkin perlu memiliki beberapa variasi pada logo Anda (misalnya, logo warna dan versi hitam & putih) tetapi sebaiknya gunakan versi yang sama sebanyak mungkin.

Warna

Tetap gunakan warna yang sama di seluruh branding Anda untuk membangun pengenalan merek.

Hanya mengatakan "biru" saja tidak cukup. Cari tahu kode hex, nilai RGB dan CMYK dari masing-masing warna yang Anda gunakan dan bagikan ini dengan pengembang web dan desainer grafis Anda untuk memastikan bayangannya selalu sempurna.

Font

Bayangkan Anda sedang meneliti sebuah perusahaan untuk bekerja dan Anda melihat mereka menggunakan huruf cetak yang kuat dan tebal di kartu nama mereka dan tetapi situs web mereka dipenuhi dengan skrip yang aneh.

Anda mungkin mulai bertanya-tanya apakah mereka memiliki kepribadian ganda, atau setidaknya satu bagian dari perusahaan tidak berkomunikasi dengan baik dengan yang lain. Meskipun tampaknya bukan masalah besar, ketidakkonsistenan tersebut dapat membuat Anda bertanya-tanya tentang kualitas pekerjaan mereka, dan pada akhirnya mulai mengikis kepercayaan diri Anda.

Sama seperti yang Anda lakukan untuk warna, pilih satu atau dua font untuk digunakan di seluruh branding Anda dan pertahankan!

Gambar-gambar

Gambar dan foto yang Anda gunakan harus bekerja sama untuk melengkapi merek Anda yang lain. Jika situs web Anda menggunakan banyak foto bangunan yang moody dan menggugah dan di kartu bisnis Anda terdapat gambar peri kartun, ada ketidakcocokan besar-besaran yang terjadi.

Tip yang bagus adalah menemukan artis atau fotografer yang Anda sukai dan tetap berpegang pada mereka. Jika Anda menggunakan foto Anda sendiri, gunakan skema warna atau filter yang sama setiap saat.

Nada suara

Konsistensi tidak hanya berlaku untuk grafik dan foto. Ini berlaku untuk kata-kata yang Anda gunakan juga. Jika kata-kata situs web Anda formal dan berwibawa serta akun media sosial Anda ringan dan berangin, ini mengirimkan pesan yang saling bertentangan ke pelanggan Anda.

Tentukan satu nada suara dan pertahankan di semua saluran komunikasi.

Ingin tahu apakah merek Anda tepat sasaran? Manfaatkan audit situs web gratis, hal itu akan memberikan manfaat yang besar untuk pengembangan bisnis yang Anda kelola.

Posting Komentar untuk "Cara Untuk Memperkuat Sebuah Brand Bisnis 2020"