Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Contoh Promosi Media Terbaik

Promosi Media biasanya berupa email singkat yang mendeskripsikan cerita atau peristiwa tertentu dalam garis besar singkat, seperti yang disebutkan dalam contoh promosi media di bawah ini.

Ide di balik mereka adalah untuk menarik minat ke topik tertentu dari pers, editor surat kabar, misalnya, atau klien Anda, dan bentuk mereka menuntut kreativitas dari pihak pengirim.

Karena pencarian perhatian biasanya merupakan inti dari promosi media, semakin baik Anda menulisnya, semakin tinggi kemungkinan pesan Anda tersampaikan dan tidak hanya berakhir di bagian bawah kotak masuk editor yang penuh sesak. Apakah tujuan Anda adalah untuk mengamankan liputan media atau mengerjakan kampanye PR Anda, melakukan promosi dengan benar akan langsung bermanfaat, jadi berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana melakukannya!

4 Contoh Promosi Media Terbaik

Apa yang Perlu Diingat Ketika Menulis Promosi

Selalu mencoba menemukan jalan tengah antara bersikap terlalu formal dan terlalu santai, dan cobalah untuk mempersonalisasi pesan kepada orang yang Anda kirimi pesan. Nada yang harus Anda tuju adalah nada yang cocok dengan editor, tetapi tidak terlalu profesional. Itu harus menjadi sesuatu yang sekilas menarik perhatian dan ingin tahu, alih-alih terlihat seperti dibuat oleh komputer.

Jika Anda mencoba untuk mendapatkan kesepakatan tertentu, pastikan untuk menyertakan penawaran dalam promosi Anda. Jika ada sesuatu yang dapat Anda kontribusikan untuk kesepakatan di masa mendatang, jelaskan sejak awal, dan sertakan dalam promosi media Anda. Hal ini sangat membantu saat mengamankan hubungan media, tetapi jika orang yang Anda ajak bicara menerima banyak permintaan, orang dengan tawaran yang jelas dan menarik kemungkinan besar akan berbicara.

Baca Juga : Cara Meningkatkan SEO Halaman Bisnis Facebook Anda

Rumuskan subjek dengan cara yang akan membuat Anda mengekliknya. Coba pikirkan tentang jenis judul dan subjek email yang berhasil bagi Anda, mana yang tampak menarik saat Anda menggulir melewatinya dan mana yang terlihat seperti spam otomatis. Menyesuaikan pesan untuk individu, seperti yang kita sebutkan sebelumnya, diutamakan, tetapi jika Anda yakin bahwa konten pitch akan menarik minat mereka, buat subjek yang sama menariknya untuk memastikan perhatian mereka.

Contoh promosi media

Contoh Promosi Media Paling Umum

Untuk memutuskan bagaimana Anda ingin merumuskan promosi Anda, yang terbaik adalah mulai dengan menentukan jenis promosi tersebut. Beberapa jenis yang paling umum adalah:

Promosi Tren

Saat Anda mencoba mempromosikan tren pasar yang Anda perhatikan, dan itu ada di bidang pekerjaan klien Anda, itu akan diklasifikasikan sebagai promosi tren. Pertama, pastikan bahwa tren tersebut bukanlah tren yang lewat, tetapi sesuatu yang solid yang dapat Anda kerjakan, dan kerjakan beberapa contoh yang mungkin menggambarkan ide Anda dengan lebih baik jika belum diketahui secara luas.

Baca Juga : Cara Untuk Memperkuat Sebuah Brand Bisnis 2020

Promosi Produk

Ini mungkin jenis promosi yang paling umum, karena juga yang termudah untuk dijual. Saat Anda mempromosikan produk yang sudah ada, pastikan untuk mengirimkannya ke editor bersama dengan pesan Anda, jika memungkinkan. Beberapa produk cukup menarik untuk dijual sendiri, tetapi bagi yang lain, Anda harus membuat sesuatu yang cukup menarik agar mereka tertarik.

Promosi Influencer

Karena seberapa besar pemasaran influencer, promosi ke berbagai influencer adalah sesuatu yang harus Anda perhatikan jika masuk akal untuk produk atau ide Anda. Alih-alih mengirimi mereka pesan langsung melalui jejaring sosial, di mana mereka mungkin memiliki lusinan permintaan serupa setiap hari, kirimi mereka email yang sedikit lebih resmi. Cukup resmi sehingga Anda tampak tahu apa yang Anda lakukan.

Promosi Pengumuman

Ini adalah jenis promosi yang dapat Anda gunakan untuk mengumumkan acara dan hal tertentu yang perlu direncanakan sebelumnya. Cobalah untuk membuat ini tetap singkat dan sertakan ide yang paling relevan seperti poin-poin jadwal dan sejenisnya, atau sertakan siaran pers dengan informasi tambahan. Mereka harus memahami sebagian besar pesan Anda secara sekilas, dengan lebih banyak info di dalamnya jika mereka memutuskan untuk menggali lebih dalam.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak contoh. pastikan untuk mencari "contoh promosi media" dan Anda akan menemukan lebih banyak lagi!

Posting Komentar untuk "4 Contoh Promosi Media Terbaik"