Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Untuk Menaikkan Trafik ke Toko Online Anda

Apakah Anda ingin meningkatkan lalu lintas ke toko online Anda? Ini sudah menjadi tantangan umum ketika para para penjual Online yang baru memulai bisnis mereka.

Meskipun sudah banyak artikel tentang cara menaikkan trafik toko online, Saya ingin memberikan beberapa cara berbeda yang dapat bekerja dengan baik untuk meningkatkan lalu lintas toko online Anda. Pastikan Anda menyimak hingga selesai agar Anda dapat membangun kesadaran merek, membuat orang-orang di situs Anda lebih lama, dan memelihara loyalitas pelanggan. Apabila semakin banyak cara yang Anda coba, maka semakin besar juga peluang Anda untuk mendapatan trafik yang tinggi.

Mari kita lihat tujuh cara untuk meningkatkan lalu lintas ke toko online Anda dan menciptakan basis pelanggan setia yang akan terus datang kembali.

1. Optimalkan Halaman Produk dan Kategori Anda

Ini mungkin terlihat seperti tips standar, tetapi hal ini cukup penting untuk situs eCommerce. Banyak pemilik toko online malas dalam hal SEO untuk produk dan halaman kategori mereka karena memiliki jumlah yang sangat banyak. Jika Anda ingin meningkatkan hasil penelusuran dan tampil lebih tinggi untuk kata kunci pilihan Anda, Anda tentu harus bekerja keras pula untuk mengoptimalkannya.

Lihatlah analisis situs web Anda untuk melihat di mana peringkat halaman produk Anda saat ini. Ambil semua yang muncul di Page 2 atau lebih dan perbaiki untuk meningkatkan peringkat mereka. Berikan perhatian khusus pada halaman kategori Anda, karena halaman tersebut dapat menjadi sumber lalu lintas yang signifikan untuk situs Anda secara keseluruhan.

2. Optimalkan Pencarian Suara dan Belanja

Dengan evolusi speaker pintar dan software seperti "OK Google", pencarian barang menggunakan suara diproyeksikan meningkat lebih dari 2.000% pada tahun 2022 dan mencapai penjualan $40 miliar. Jika situs yang Anda miliki tidak dioptimalkan untuk pencarian suara, Anda mungkin akan kehilangan kesempatan emas tersebut.

Untuk memastikan toko digital yang Anda kelola dapat digunakan oleh penelusuran suara, Anda perlu melakukan beberapa praktek SEO yang serius. Pencarian suara biasanya berasal dari tiga hasil pencarian teratas atau cuplikan pilihan.

Anda dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi dengan memasukkan lebih banyak konten tipe "pertanyaan" dan "jawaban" di situs web eCommerce Anda, karena sebagian besar pencarian suara merupakan sebuah pertanyaan. Halaman atau bagian Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ) dapat membantu lebih banyak lagi.

3. Buat Konten Tentang Produk Populer

Konsumen mencari lebih dari sekadar toko online untuk mulai membeli, jadi Anda perlu menambahkan lebih banyak konten ke situs Anda, seperti:
  • Ulasan produk yang memberi tahu pelanggan lebih banyak tentang produk yang Anda jual.
  • Entri blog yang membahas tentang orang-orang di balik toko.
  • Postingan media sosial yang menunjukkan konsumen nyata menggunakan produk.
  • Video membuka kemasan yang menciptakan kegembiraan tentang rilis produk baru.
Menerbitkan konten yang berharga dan menyenangkan secara teratur dapat mengarahkan banyak trafik ke toko online Anda. Luangkan waktu setiap minggu atau bulan untuk membuat beberapa artikel untuk mendorong lebih banyak orang mengunjungi situs Anda meskipun mereka belum siap untuk membeli sesuatu.

4. Buat Rekomendasi Pribadi

Mempersonalisasikan rekomendasi produk tidak hanya dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan, tetapi juga dapat memberi Anda lebih banyak trafik ke situs Anda. Anda dapat mempersonalisasi pengalaman pencarian pelanggan Anda dengan menampilkan rekomendasi produk berdasarkan riwayat pembelian atau kebiasaan pencarian mereka.

Tambahkan rekomendasi di bawah ulasan "yang disukai pembeli lain" untuk menyarankan produk terkait yang mungkin belum pernah mereka pikirkan sebelumnya. Gunakan buletin email Anda untuk menyarankan produk kepada pelanggan berdasarkan apa yang Anda ketahui tentang mereka dan segmen email. Tambahkan informasi produk tertentu ke hashtag terkait di postingan media sosial untuk menarik orang tertarik dengan item tersebut.

5. Jalankan Promosi Eksklusif

Ada banyak cara untuk menjalankan promosi eksklusif di situs web eCommerce. Misalnya, Anda dapat mengundang pelanggan terdaftar ke obral sebelum orang lain memiliki akses, menawarkan kesepakatan multy-shop seperti beli 2 gratis 1, atau mengirimkan kupon diskon kepada pelanggan yang hanya tersedia untuk mereka yang sudah memiliki akses.

Dengan membatasi akses ke promosi atau penjualan ke segmen tertentu, Anda memastikan pelanggan dapat mengamankan penawaran terbaik di depan kerumunan pembeli. Selain itu, Anda akan menghasilkan FOMO (takut ketinggalan) pada orang lain ketika mereka mengetahui bahwa mereka dapat mendapatkan akses awal jika saja mereka mendaftar lebih awal.

6. Publikasikan Konten Buatan Pengguna

Konten yang dibuat pengguna, User Generate Content (UGC) adalah teknik pemasaran online yang sangat hebat karena memanfaatkan testimoni sosial untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, memberi Anda prospek baru, dan meningkatkan faktor kepercayaan Anda dengan orang-orang. Gunakan UGC di postingan media sosial, postingan blog, ulasan produk, dorong postingan tentang produk Anda dengan tagar unik, video unboxing, ulasan pelanggan, dan banyak lagi.

7. Tambahkan Konten Video

Orang-orang menyukai video saat mereka menggunakan produk tertentu. Anda dapat memanfaatkannya untuk toko eCommerce Anda. Publikasikan konten video untuk menargetkan dan menarik audiens yang berbeda ke toko online Anda. Anda dapat menyematkan video di situs Anda atau membagikannya secara online melalui YouTube, Vimeo, dan media sosial. Orang-orang akan senang menonton ulasan video tentang produk teratas Anda, video unboxing, atau demonstrasi produk baru.

Dengan begitu banyak situs web yang menambahkan toko online saat ini, hal ini merupakan tantangan besar untuk di lalui. Gunakan tujuh tips ini untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung ke situs web eCommerce Anda. Anda akan dapat meningkatkan lalu lintas, meningkatkan klik-tayang, dan pada akhirnya mengembangkan toko online Anda dengan pelanggan setia yang akan terus datang kembali.

Posting Komentar untuk "7 Cara Untuk Menaikkan Trafik ke Toko Online Anda"