Google Foto akan mengakhiri penyimpanan gratis tanpa batas pada 1 Juni 2021

Google Foto akan mengakhiri penyimpanan gratis

SeputarKita - Setelah lima tahun menawarkan cadangan foto gratis tanpa batas dengan "kualitas tinggi", Google Foto akan mulai mengenakan biaya untuk penyimpanan di akun telah digunakan. Perubahan akan terjadi pada tanggal 1 Juni 2021, dan disertai dengan perubahan kebijakan Google Drive lainnya seperti menghitung dokumen dan spreadsheet Google Workspace dengan batasan yang sama. Google juga memperkenalkan kebijakan baru untuk menghapus data dari akun tidak aktif setidaknya selama dua tahun.

Semua foto dan dokumen yang diunggah sebelum 1 Juni tidak akan dihitung dari batas 15GB itu, jadi Anda punya banyak waktu untuk memutuskan apakah akan terus menggunakan Google Foto atau beralih ke penyedia penyimpanan cloud lain untuk foto Anda. Hanya foto yang diunggah setelah tanggal 1 Juni yang akan mulai dihitung.

Google sudah menghitung unggahan foto "kualitas asli" terhadap batas penyimpanan di Foto Google. Namun, menghapus cadangan tak terbatas untuk foto dan video "kualitas tinggi" ( yang secara otomatis dikompresi untuk penyimpanan yang lebih efisien ) juga menghilangkan salah satu nilai jual terbesar layanan. Itu adalah layanan foto di mana Anda tidak perlu khawatir tentang berapa banyak penyimpanan yang Anda miliki.

Google Foto akan mengakhiri penyimpanan gratis

Sebagai catatan tambahan, pemilik Pixel masih dapat mengupload foto berkualitas tinggi (bukan asli) secara gratis setelah tanggal 1 Juni tanpa memperhitungkan batas maksimal gambar tersebut. Ini tidak sebagus kesepakatan asli Pixel untuk mendapatkan kualitas asli tanpa batas, tetapi ini adalah bonus kecil untuk beberapa orang yang membeli perangkat Google.

Google menunjukkan bahwa ia menawarkan lebih banyak penyimpanan gratis daripada yang lain - Anda mendapatkan 15GB daripada 5GB yang diberikan Apple iCloud, dan juga mengklaim bahwa 80 persen pengguna Foto Google tidak akan mencapai batas 15GB itu setidaknya selama tiga tahun.

Perusahaan akan mengirimkan peringatan dan peringatan ketika Anda mulai mendekati batas itu. Google juga memasukkan alat manajemen penyimpanan baru ke dalam Foto Google, termasuk alat yang memudahkan untuk menemukan dan menghapus foto yang mungkin tidak Anda inginkan, seperti gambar buram atau tangkapan layar.

Google juga akan menunjukkan "perkiraan yang dipersonalisasi" yang lebih berguna tentang berapa lama tingkat penyimpanan akan bertahan dalam hal waktu daripada gigabyte. Ini memperkirakan upload rata-rata setiap pengguna dari waktu ke waktu untuk menebak berapa lama lagi mereka akan dapat menggunakan tingkat mereka saat ini.

Mengapa berubah? Salah satu kemungkinannya adalah ini merupakan bagian dari dorongan yang lebih besar untuk membuat lebih banyak orang mendaftar ke penyimpanan Google One. Layanan ini sekarang juga menyertakan VPN gratis untuk Android di beberapa tingkatannya yang lebih tinggi, dan sepertinya banyak produk Google yang selaras dengan Google One.

Harga Google One tidak berubah. Mulai dari $ 1,99 / bulan untuk 100GB dan memiliki tingkatan hingga 200GB ($ 2,99 / bulan), 2TB ($ 9,99 / bulan), dan hingga 30TB ($ 149,99 / bulan).

Di samping foto, "Google Dokumen, Spreadsheet, Slide, Gambar, Formulir, dan file Jamboard" juga akan mulai menggunakan batas penyimpanan. Alasannya adalah "agar kebijakan kami lebih sejalan dengan standar industri", kata Google.

Adapun kebijakan akun tidak aktif, tampaknya cukup masuk akal. Jika Anda belum menyentuh akun Google Anda selama dua tahun dan tidak menanggapi dengan cara apa pun beberapa email peringatan dan pemberitahuan yang dikirimkan Google kepada Anda, perusahaan dapat menghapus data dari Anda. Akun. Berikut cara Google menjelaskannya:

Jika Anda tidak aktif di satu atau beberapa layanan ini selama dua tahun (24 bulan), Google dapat menghapus konten di produk yang Anda nonaktifkan. [...] Demikian pula, jika Anda melebihi batas penyimpanan selama dua tahun, Google dapat menghapus konten Anda di Gmail, Drive, dan Foto.

Kami akan memberi tahu Anda beberapa kali sebelum kami mencoba untuk menghapus konten apa pun sehingga Anda memiliki banyak peluang untuk mengambil tindakan. Cara termudah untuk membuat akun Anda tetap aktif adalah dengan mengunjungi Gmail, Drive, atau Foto di web atau seluler secara berkala, saat masuk dan tersambung ke internet.

Lebih baru Lebih lama