Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sungai Paling Penting dalam Sejarah Kuno

Sungai Paling Penting dalam Sejarah Kuno

Semua peradaban bergantung pada air yang tersedia, dan, tentu saja, sungai adalah sumber yang bagus. Sungai juga memberi masyarakat kuno akses ke perdagangan - tidak hanya produk, tetapi ide, termasuk bahasa, tulisan, dan teknologi. Irigasi berbasis sungai memungkinkan masyarakat untuk berspesialisasi dan berkembang, bahkan di daerah yang kekurangan curah hujan. Bagi budaya yang bergantung padanya, sungai adalah sumber kehidupan.

Dalam "Zaman Perunggu Awal di Levant Selatan," dalam Arkeologi Timur , Suzanne Richards menyebut masyarakat kuno berdasarkan sungai, primer atau inti, dan non-sungai (misalnya, Palestina), sekunder. Anda akan melihat bahwa masyarakat yang terhubung dengan sungai-sungai penting ini semuanya memenuhi syarat sebagai inti peradaban kuno .

# Sungai Efrat

Gambar sungai efrat

Mesopotamia adalah daerah antara dua sungai, Tigris dan Efrat. Efrat digambarkan sebagai yang paling selatan dari dua sungai, tetapi juga muncul di peta di sebelah barat Tigris. Sungai ini dimulai di Turki timur, mengalir melalui Suriah dan ke Mesopotamia (Irak) sebelum bergabung dengan Tigris untuk mengalir ke Teluk Persia.

# Sungai Nil

Gambar sungai nil

Entah Anda menyebutnya Sungai Nil, Neilus, atau Sungai Mesir, Sungai Nil yang terletak di Afrika dianggap sebagai sungai terpanjang di dunia. Sungai Nil banjir setiap tahun karena hujan di Ethiopia. Dimulai di dekat Danau Victoria, Sungai Nil bermuara di Mediterania di Delta Nil .

# Sungai Saraswati

Gambar sungai saraswati

Saraswati adalah nama sungai suci yang dinamai di Rig Veda yang mengering di gurun Rajasthani. Itu di Punjab. Itu juga merupakan nama dewi Hindu.

# Sungai Sindhu

Gambar sungai sindhu

Sindhu adalah salah satu sungai yang sakral bagi umat Hindu. Diberi makan oleh salju Himalaya, ia mengalir dari Tibet, bergabung dengan sungai Punjab, dan mengalir ke laut Arab dari deltanya tenggara Karachi.

# Sungai Tiber

Gambar sungai tiber

Sungai Tiber adalah sungai di mana Roma terbentuk. Tiber membentang dari Pegunungan Apennine ke Laut Tyrrhenian dekat Ostia.

# Sungai Tigris

Gambar sungai tigris

Tigris adalah lebih ke timur dari dua sungai yang didefinisikan Mesopotamia, yang lainnya adalah Efrat. Dimulai di pegunungan Turki timur, ia mengalir melalui Irak untuk bergabung dengan Efrat dan mengalir ke Teluk Persia.

# Sungai Kuning

Gambar sungai kuning

Huang He (Huang Ho) atau Yellow River di Cina utara-tengah mendapatkan namanya dari warna lumpur yang mengalir ke dalamnya. Ini disebut buaian peradaban Cina. Sungai Kuning adalah sungai terpanjang kedua di Cina, kedua di Yangzi.

Posting Komentar untuk "Sungai Paling Penting dalam Sejarah Kuno"