Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

YouTube akan melakukan pembatasan usia pada lebih banyak video

YouTube akan melakukan pembatasan usia pada lebih banyak video

YouTube meluncurkan lebih banyak teknologi yang didukung kecerdasan buatan untuk menangkap lebih banyak video yang mungkin memerlukan pembatasan usia, yang berarti lebih banyak pemirsa akan diminta untuk masuk ke akun mereka untuk memverifikasi usia mereka sebelum menonton.

Mirip dengan cara YouTube menggunakan teknik machine learning untuk mencoba menangkap ekstremisme kekerasan dengan lebih baik dan kemudian untuk menemukan video yang menyertakan perilaku kebencian, pendekatan yang sama akan digunakan dalam kasus ini untuk menandai video secara otomatis YouTube dianggap tidak sesuai usia. Akibatnya, YouTube berharap untuk melihat lebih banyak video yang muncul dengan batasan usia.

Perusahaan sedang mempersiapkan adanya beberapa kesalahan dalam pelabelan, seperti halnya dengan peluncuran teknologi moderasi AI. Dan sebagai bagian dari perubahan tersebut, orang yang menonton video YouTube yang disematkan di situs pihak ketiga akan dialihkan ke YouTube agar masuk dan memverifikasi usia mereka.

Salah satu pertanyaan terbesar yang dihadapi pembuat konten dalam Program Mitra YouTube (mereka yang dapat memonetisasi videonya) adalah apakah tindakan moderasi ini akan berpengaruh pada potensi menghasilkan uang. Tim YouTube tidak percaya karena sebagian besar video yang diantisipasi akan menerima pembatasan usia otomatis juga kemungkinan melanggar pedoman perusahaan yang cocok untuk pengiklan. Pada dasarnya, video-video itu sudah memiliki iklan terbatas atau tanpa iklan, menurut YouTube.

Itu tidak berarti kesalahan tidak akan terjadi. Seperti yang telah diilustrasikan dalam berbagai insiden pelabelan dan penghapusan yang salah diterapkan serta segala macam kontroversi gugatan hak cipta di masa lalu. Tapi YouTube mengumpulkan tim bandingnya untuk menangani banding saat diajukan. Kekhawatiran lain yang dimiliki pembuat konten adalah bahwa video dengan batasan usia tidak akan muncul di beranda. Meskipun video dengan batasan usia cenderung tidak muncul di beranda, pembatasan usia tidak secara otomatis melarang video untuk muncul di beranda, menurut YouTube.

Peluncuran ini dilakukan saat YouTube mencoba menjawab kritik global dari kelompok orang tua yang peduli dan dewan advokasi atas situs web yang tidak aman untuk anak-anak. Tim YouTube secara rutin mengatakan bahwa YouTube tidak dimaksudkan untuk siapa pun yang berusia di bawah 13 tahun karena perlindungan privasi, dan perusahaan menunjuk YouTube Kids sebagai alternatif yang dianggap lebih aman. Namun hal itu tidak menghentikan anak-anak kecil untuk menggunakan aplikasi tersebut di rumah atau di tempat lain. Beberapa saluran paling populer dibuat untuk membuat konten khusus untuk anak-anak. Saat ini, tim kepercayaan dan keamanan YouTube menerapkan batasan pada video ketika mereka menemukannya selama peninjauan. Jika dianggap tidak pantas untuk orang di bawah 18 tahun, maka video tersebut akan terdeteksi.

"Karena penggunaan teknologi kami akan menghasilkan lebih banyak video yang dikenai pembatasan usia, tim kebijakan kami menggunakan kesempatan ini untuk meninjau kembali tempat kami menarik garis untuk konten yang dikenai pembatasan usia," bunyi entri blog baru dari YouTube. "Setelah berkonsultasi dengan para ahli dan membandingkan diri kami dengan framework rating konten global lainnya, hanya sedikit penyesuaian yang diperlukan."

Postingan YouTube juga mencatat bahwa untuk orang-orang di negara-negara Uni Eropa, mungkin ada beberapa langkah tambahan yang diperlukan aturan baru. Secara efektif, jika sistem tidak dapat memverifikasi bahwa seseorang berusia di atas 18 tahun, mereka mungkin diminta untuk "memberikan ID atau kartu kredit yang valid untuk memverifikasi usianya", menurut postingan tersebut. Ini adalah proses satu kali, dan YouTube seharusnya menghapus informasi tersebut setelah dikirim. Prosesnya dibuat untuk mematuhi prinsip privasi dan keamanan Google, kata YouTube.

Orang-orang mungkin langsung melihat perubahan ini, tetapi sering kali, peluncuran membutuhkan waktu beberapa saat agar efeknya terlihat. Namun, bersiaplah untuk tetap masuk ke akun YouTube Anda jika Anda tidak ingin menemukan banyak video dengan batasan usia.

Posting Komentar untuk "YouTube akan melakukan pembatasan usia pada lebih banyak video"