Google menutup ekstensi Chrome berbayar

Google menutup ekstensi Chrome berbayar

Google menutup ekstensi Chrome berbayar yang ditawarkan di Chrome Web Store, perusahaan telah  mengumumkan hari ini. Itu berarti bahwa pengembang yang mencoba memonetisasi ekstensi mereka harus melakukannya dengan sistem penanganan pembayaran yang lainnya.

Mulai Senin, pengembang tidak dapat lagi membuat ekstensi berbayar baru, menurut Google - meskipun itu memperkuat kebijakan yang telah diberlakukan sejak Maret. Dan kebijakan tersebut mengikuti penangguhan sementara penerbitan ekstensi berbayar pada bulan Januari setelah Google melihat peningkatan dalam transaksi penipuan yang "bertujuan untuk mengeksploitasi pengguna."

Google secara bertahap akan menghentikan fungsi lain dalam beberapa bulan mendatang, dan pada 1 Februari, Google mengatakan bahwa ekstensi yang ada tidak dapat lagi menagih pelanggan menggunakan sistem pembayaran Chrome Web Store. Berikut timeline lengkapnya:

timeline Google menutup ekstensi Chrome berbayar

Ini bukan satu-satunya perubahan penting pada ekstensi yang dilakukan Google tahun ini. Perusahaan meluncurkan sejumlah pembaruan kebijakan pada bulan April yang dimaksudkan untuk mengurangi ekstensi berisi spam, termasuk melarang beberapa ekstensi yang melakukan hal yang sama, tidak mengizinkan pengembang memanipulasi ulasan untuk mencoba mendapatkan penempatan yang lebih baik untuk ekstensi mereka, dan melarang ekstensi yang menyalahgunakan pemberitahuan.

Lebih baru Lebih lama