Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan SEO Terbaik Untuk Bing - dan Mengapa Anda Harus Mempelajarinya

Panduan SEO Terbaik untuk Bing

Para pakar SEO umumnya pasti setuju untuk memandang Google sebagai sinonim kata "mesin telusur". Ketika mereka berbicara tentang mengoptimalkan konten atau situs web untuk mesin telusur, itu biasanya berarti mengoptimalkan untuk mesin telusur Google. Memang benar Google mendominasi penelusuran web. Tetapi mengabaikan mesin telusur Bing merupakan sebuah kesalahan.

Dikutip dari ComScore, "Bing telah mengontrol 36% pasar pencarian desktop di AS, dan 66 juta orang Amerika mengandalkan Bing secara eksklusif, sementara 62 juta menggunakan Google dan Bing, bergantung pada perangkat dan jenis pencarian."

Banyak orang tidak menyadari bahwa mereka menggunakan Bing. Sebenarnya Bing adalah mesin telusur default untuk bilah penelusuran di bagian bawah komputer Windows, penelusuran Cortana, serta Microsoft's Edge dan Internet Explorer. Bing juga mendukung penelusuran yang dimulai pada program Microsoft Office, dan Amazon's Alexa. Microsoft juga bermitra dengan mesin pencari yang lebih kecil seperti Yahoo, AOL dan DuckDuckGo.

Karena banyak orang mencari terlebih dahulu di Bing sebelum mencari di Google, pengiklan yang beriklan di Bing mendapatkan rasio klik-tayang yang lebih tinggi untuk situs web mereka di Google karena pengenalan merek yang lebih baik.

Oleh karena itu, peringkat organik yang kuat di Bing juga dapat memberikan hasil yang lebih baik di mesin penelusuran Google.

Pengiklan memenangkan lebih banyak konversi di Bing ketimbang gi Google. Situs web yang dioptimalkan dengan baik memiliki tingkat konversi yang lebih tinggi di Bing daripada Google - biasanya sekitar 20% vs. 16%, kata pakar SEO Aleh Barysevich, dalam posting MarketingProfs.

Perbedaan SEO Bing dan  SEO Google

Beberapa orang yang mementingkan SEO telah mengabaikan Bing karena percaya bahwa situs yang berperingkat baik di Google juga akan mendapat peringkat baik pula di Bing. Tapi bukan itu masalahnya. “Algoritma mereka sangat berbeda. Bandingkan saja hasil untuk istilah yang sama dan Anda akan segera mengerti maksud Saya.

Bing SEO lebih mudah. Bing SEO meminta pencocokan kata kunci sederhana dan pembuatan tautan model lama. Bing juga lebih transparan tentang faktor peringkatnya. Ini menawarkan berbagai diagnostik dan alat gratis serta pedoman langsung.

Pertama, baca Panduan Webmaster Bing dan Blog Master Web Bing,. Juga, kenali Alat Webmaster Bing, termasuk Penganalisis Situs Web Bing yang menunjukkan apakah halaman Anda mengikuti praktik terbaik Bing SEO. Anda dapat menghubungi tim webmaster Bing jika situs Anda mengalami masalah karena alasan apa pun.

SEO On-Page

Bing terus memberikan bobot yang signifikan pada kata kunci. Memasukkan kata kunci dalam judul (H1), subpos (H2) dan paragraf pembuka dapat meningkatkan peringkat. Perhatikan kepadatan kata kunci, tetapi berhati-hatilah karena kata kunci yang berlebihan dapat merusak peringkat Google.

Bing, seperti Google, memotong tag judul yang panjang. Jaga judul di bawah 70 karakter atau setidaknya tempatkan kata kunci Anda sebelum pemotongan.

Deskripsi nama meta tidak memengaruhi peringkat, tetapi memasukkan kata kunci dalam deskripsi nama meta dapat mendorong klik karena Bing akan menebalkan kata kunci untuk dilihat pengguna.

Faktor Peringkat Off-Page untuk Bing

Backlink. Pakar SEO percaya bahwa Bing lebih mementingkan jumlah backlink daripada Google. Tampaknya, menambah banyak profil tautan website Anda adalah taktik yang sangat efektif untuk Bing. Ini mungkin tidak memberi Anda dorongan yang sama di Google, tetapi tidak ada salahnya juga (asalkan Anda ingat untuk menghindari spam dengan segala cara dan memilih situs yang relevan untuk membuat tautan).

In-bound anchor text. Bing lebih menekankan pada penggunaan teks tautan daripada Google. Jika Anda ingin memberi peringkat untuk 'Bisnis', Anda memerlukan tautan yang menggunakan 'Bisnis' sebagai anchor.

Sinyal sosial. Meskipun pakar SEO tidak yakin apakah Google menyertakan sinyal sosial dalam faktor peringkatnya, namun mereka yakin Bing melakukannya. Bing dengan jelas mengatakan bahwa sinyal sosial dapat meningkatkan peringkat organik.

Konten segar. Bing cenderung memberi peringkat halaman dengan konten terbaru. Cara memperbarui artikel lama dan konten dengan berita, tren, dan studi terbaru, adalah praktik yang baik. Pemeriksaan kebersihan berkala, konten yang menyegarkan akan membuat situs Anda tetap relevan, dan kemungkinan besar akan berkinerja baik di peringkat pencarian Bing maupun Google.

Intinya

Pakar SEO menyarankan untuk tidak mengabaikan mesin penelusuran Bing Microsoft, yang mendukung banyak penelusuran web. Kabar baiknya adalah Bing SEO lebih mudah daripada Google dan persyaratan SEO-nya lebih transparan. Selain itu, trafik dari Bing bisa mendatangkan hasil yang sangat baik.

Posting Komentar untuk "Panduan SEO Terbaik Untuk Bing - dan Mengapa Anda Harus Mempelajarinya"