Cara Membuat Iklan Instagram yang Akan Mendorong Penjualan

Mengapa membuat iklan Instagram untuk perusahaan Agan? Menurut Instagram, ada 400 juta pengguna dan 80 juta kiriman harian. Selain itu, membayar iklan tidak perlu menjadi komitmen finansial yang besar. Instagram akan mencoba memberi Agan hasil sebanyak mungkin untuk berapa pun anggaran yang Agan pilih - dari $ 10 sehari hingga $ 10.000 sehari. Ini berarti Agan dapat mencoba iklan Instagram, berapa pun anggaran Agan.

Setelah Agan memutuskan untuk membuat iklan Instagram, langkah pertama adalah menentukan tujuannya. Berikut adalah daftar beberapa tujuan umum untuk iklan berbayar:

Iklan Instagram seperti medan magnet yang menarik pelanggan ke bisnis Agan.

  • Lalu lintas ke situs web Agan
  • Keterlibatan untuk meningkatkan pengenalan merek
  • Tingkatkan penjualan
  • Tingkatkan penginstalan aplikasi
  • Tingkatkan tampilan video
  • Dapatkan lebih banyak pengikut media sosial

Menurut Falcon , opsi penargetan audiens Instagram dapat dibagi menjadi tiga kategori:
  1. Audiens Inti - Opsi penargetan iklan default Instagram.
  2. Audiens Kustom - Berbagai sumber data digunakan untuk menarik sekelompok pengguna yang sebelumnya berinteraksi dengan merek Agan.
  3. Audiens yang Mirip - Data dianalisis untuk membuat grup pengguna yang memiliki karakteristik serupa dengan pelanggan Agan yang ada.
Langkah penting berikutnya adalah Agan memutuskan siapa audiens Agan. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan melihat tab wawasan halaman Instagram Agan untuk mengetahui demografi pengikut Agan yang sudah ada sebelumnya. Selain itu, Agan dapat membuat keputusan berdasarkan jenis orang yang akan tertarik dengan produk atau layanan tertentu di iklan Agan. Di Instagram, Agan dapat menargetkan pemirsa dengan:
  • Minat
  • Demografi
  • Perilaku
  • Latar belakang pekerjaan
  • Menargetkan orang-orang yang telah mengunjungi situs web Agan atau meninggalkan gerobak mereka untuk memenangkan mereka kembali
Langkah selanjutnya adalah menentukan jenis iklan Instagram mana yang paling efektif untuk mencapai tujuan Agan. Pilihannya meliputi:
  • Iklan foto tunggal
  • Iklan carousel (banyak foto)
  • Iklan video
  • Iklan cerita Instagram
Ada keuntungan untuk setiap jenis iklan Instagram. Penting untuk memikirkan tidak hanya konten iklan Agan tetapi juga media terbaik untuk mencapai tujuan Agan. Instagram menawarkan berbagai opsi dan keunggulan masing-masing tercantum di bawah ini.
  • Iklan foto
    • Menarik secara visual
    • Penonton dapat menyimpan dan kembali ke postingan.
  • Iklan video
    • Berdurasi hingga satu menit. Memungkinkan Agan untuk menceritakan kisah bisnis Agan, menyajikan masalah dan menyelesaikannya atau membahas secara mendalam tentang cara kerja suatu produk.
  • Iklan carousel
    • Hingga 10 gambar atau video.
    • Sorot banyak produk.
    • Mendalami detail satu produk.
    • Ambil banyak sudut. Misalnya, tunjukkan keadaan berbeda di mana produk Agan memecahkan masalah. Atau, jika Agan menjual aksesori, tunjukkan berbagai cara menata produk Agan.
  • Iklan cerita
    • Berintegrasi dengan mulus ke dalam cerita teman mereka.
  • Iklan sedang dijelajahi
    • Lebih dari separuh Instagram menggunakan Instagram Jelajahi setiap bulan.
Jika Agan memilih untuk beriklan dengan video Instagram, yang terpenting adalah segera menarik perhatian konsumen. Tidak ada waktu untuk disia-siakan - penelitian menunjukkan bahwa iklan harus memaksa pemirsa untuk berhenti dalam milidetik. Berikut beberapa tip yang telah dicoba dan benar untuk video Instagram :

Saat Agan membuat iklan video Instagram, optimalkan untuk tampilan seluler.
  • Natasha Courtenay-Smith, CEO dari perusahaan pemasaran digital Bolt Digital, mengatakan ini berarti memasukkan pergerakan dalam tiga detik pertama .
  • Audio video Instagram akan dibungkam secara default. Oleh karena itu, sangat penting untuk menambahkan teks atau keterangan, sehingga pemirsa tahu apa yang sedang terjadi.
  • Buat video yang berputar secara efektif. Ini mungkin termasuk musik yang memudar di intro / outro video sehingga mengalir mulus dari akhir video kembali ke awal.
  • Instagram memiliki fitur di mana Agan dapat memastikan semua pemirsa Agan terhubung ke WiFi sehingga itu bukan pengalaman di bawah standar karena kurangnya konektivitas.
Di bawah ini adalah daftar ide untuk visual iklan Instagram yang sangat sukses untuk merek:
  • Identifikasi masalah dan tunjukkan bagaimana produk atau layanan Agan menyelesaikannya
  • Fokus pada satu tujuan tunggal. Jangan mencoba meminta penonton untuk mengikuti Agan dan melakukan pembelian, misalnya. Total waktu penayangan iklan Agan akan singkat, jadi sasarannya harus ringkas dan dapat dicapai.
  • Isi seluruh ruang. Optimalkan ukuran video atau gambar Agan untuk dimensi Instagram agar sesuai dengan bingkai.
  • Gunakan konsistensi visual. Gunakan font merek Agan, langit-langit warna, nada dan kepribadian.
Salah satu pendekatan terbaik untuk menghindari dilewati adalah membuat iklan Instagram Agan terlihat seperti kiriman teman. Dengan kata lain, membuat iklan tersebut tidak tampak seperti iklan. Kami melihat hal ini semakin meningkat dengan perusahaan kosmetik dan perawatan kulit, seperti Glossier, yang mengiklankan kepada pemirsa remaja dan dewasa muda dengan iklan yang meniru:
  • Panggilan facetime
  • Saluran YouTube
  • Selfie
  • Foto candid

Iklan ini efektif karena menyatu dengan umpan Instagram dan karenanya tidak segera diabaikan. Mereka juga merasa otentik, mudah didekati, dan akrab. Terakhir, ini dapat membuat iklan tampil seolah-olah produk tersebut direkomendasikan oleh rekan kerja alih-alih dipromosikan oleh perusahaan.

Langkah terakhir adalah mengetahui tujuan akhir Agan. Apakah Agan ingin penonton segera membeli item Agan atau menelepon Agan untuk membuat janji? Pilih tombol yang sesuai. Opsi pada iklan Instagram menawarkan banyak tombol "ajakan bertindak". Pilih opsi yang memenuhi tujuan iklan Instagram Agan dan kemudian buat visual yang memaksa mereka untuk mengklik. Beberapa contoh termasuk:
  • Beli sekarang
  • Belajarlah lagi
  • Kunjungi Website
  • Pasang sekarang

Instagram memiliki lebih dari 400 juta pengguna, menjadikannya platform yang optimal untuk pemasaran.

Artikel ini dimaksudkan sebagai panduan untuk membantu Agan bertukar pikiran tentang iklan Instagram Agan dan membuat keputusan yang akan membuat Agan berada di jalur yang tepat untuk iklan yang fokus dan sukses yang membujuk pemirsa Agan untuk bertindak.

Lebih baru Lebih lama