Cara Menonaktifkan (atau Mengaktifkan) Game Bar Windows 10

Bilah Game Microsoft di Windows 10 adalah cara praktis untuk memanggil hamparan widget berguna menggunakan pintasan keyboard Windows+G. Namun tidak semua orang membutuhkannya, dan jika Anda ingin menonaktifkannya (atau mengaktifkannya lagi nanti), yang diperlukan hanyalah mengunjungi Pengaturan. Begini caranya.

Cara Menonaktifkan (atau Mengaktifkan) Game Bar Windows 10

Cara Menonaktifkan (Atau Mengaktifkan) Game Bar di Windows 10

Pertama, buka Pengaturan Windows. Untuk melakukannya, buka menu Start dan klik ikon "roda gigi" kecil, atau tekan Windows+i pada keyboard Anda. Di Pengaturan, klik "Game".

Cara Menonaktifkan (Atau Mengaktifkan) Game Bar di Windows 10

Di bawah pengaturan "Game Bar", klik tombol di bawah "Enable Game Bar" hingga dimatikan. Itu akan menonaktifkan Game Bar.

3 matikan bilah permainan

Setelah itu, tutup aplikasi Pengaturan. Coba tekan Windows+G, dan tidak ada yang muncul. Meskipun Anda menekan tombol Xbox di pengontrol Xbox, tidak akan terjadi apa-apa. Game Bar telah dinonaktifkan sepenuhnya.

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali Game Bar, kunjungi kembali bagian "Game" di Pengaturan Windows dan balikkan "Enable Game Bar" ke posisi "On".


2-bilah-permainan-xbox-aktif

Cara Menonaktifkan Tombol Xbox di Windows 10

Secara default, jika Anda memiliki pengontrol Xbox 360 atau Xbox One yang terhubung ke PC Windows 10 Anda , menekan tombol Xbox (lingkaran besar di tengah pengontrol dengan tanda "x" di atasnya) akan memunculkan Xbox Game Bar.

Jika Anda ingin menonaktifkannya, kunjungi Pengaturan Windows > Permainan, lalu hapus centang pada kotak di samping "Buka Xbox Game Bar menggunakan tombol ini di pengontrol".

4-nonaktifkan-tombol-bilah-permainan

Sebagai alternatif, jika Anda menonaktifkan Game Bar sepenuhnya menggunakan tombol "Aktifkan Game Bar", maka tombol Xbox di pengontrol Anda tidak akan lagi memanggil Game Bar. Tapi itu juga menonaktifkan pemanggilan Game Bar menggunakan metode lain (seperti pintasan Windows+G).

Lebih baru Lebih lama