Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berbagi Foto Dari Iphone ke Android Tanpa Kompresi

Cara Berbagi Foto Dari Iphone ke Android Tanpa Kompresi

Apakah Anda ingin berbagi foto & video berkualitas penuh antara iPhone dan ponsel Android tanpa kompresi? Nah, transfer data antara Android dan iOS terkadang rumit. Jika Anda secara teratur mengirim gambar dan video dari iPhone ke Android dan sebaliknya, Anda mungkin sudah tahu bertapa sulitnya hal tersebut. Untungnya, ada beberapa cara untuk mentransfer file galeri tanpa kehilangan kualitas gambar atau video.

Pada artikel ini, mari kita lihat tiga cara teratas untuk berbagi foto dan video antara iPhone dan Android tanpa kompresi apa pun .

Cara Berbagi Foto, Video Dari iPhone ke Android (Tanpa Kompresi)

    Biasanya, orang menggunakan WhatsApp untuk berbagi gambar dan video dari iPhone ke Android dan sebaliknya. Namun sebenarnya hal tersebut memampatkan file media ke sebagian besar, merusak kualitasnya. Inilah sebabnya mengapa Anda mungkin pernah melihat orang meminta untuk mengirim foto sebagai dokumen di WhatsApp, yang sekali lagi sangat merepotkan.

    Jadi, bagaimana cara terbaik untuk berbagi foto dan video dari iPhone ke Android atau Android ke iPhone tanpa kehilangan kualitas? Nah, berikut adalah tiga cara super mudah untuk berbagi foto dan video antara iPhone dan Android tanpa kompresi.

    1. Google Drive

    Ada beberapa layanan penyimpanan cloud gratis seperti Google Drive, Dropbox, dan OneDrive. Jadi, mengapa tidak memanfaatkannya semaksimal mungkin dengan menggunakannya untuk berbagi file lintas platform, baik itu antara Android dan iOS atau komputer Anda.

    Setelah Anda mendaftar untuk layanan ini, Anda dapat mengunggah file seperti foto dan video dari iPhone Anda secara gratis (dibatasi). Anda dapat mendownloadnya nanti di ponsel Android Anda.

    Begini cara kerjanya:

    Cara Berbagi Foto Dari Iphone ke Android Tanpa Kompresi

    1. Buka aplikasi Foto di iPhone. Pilih semua foto & video untuk dibagikan.
    2. Klik Bagikan di kiri bawah.
    3. Pilih Drive dan pilih akun Google Anda.
    4. Unggah file ke folder yang Anda inginkan.
    5. Sekarang, buka aplikasi Drive di Android. Buka folder tempat Anda mengupload file media.
    6. Pilih semua gambar dan video.
    7. Kemudian, klik tiga titik di kanan atas dan tekan Unduh .

    Anda juga dapat berbagi file dengan perangkat lain melalui tautan yang dapat dibagikan. Bagaimanapun, jika Anda memilih untuk mendownload beberapa file, Drive akan mengkompilasinya ke Zip terlebih dahulu.

    2. Aplikasi Berbagi File

    Tidak ingin menggunakan internet untuk berbagi file? Nah, opsi lainnya adalah menggunakan aplikasi berbagi file pihak ketiga yang memungkinkan Anda mentransfer antara Android dan iPhone melalui Wifi (berfungsi dengan hotspot).

    Saya pribadi menggunakan Zapya ( Android ,  iPhone ) untuk berbagi gambar dan video dari iPhone saya ke Android. Dan di sini, kami akan menggunakan yang sama untuk mentransfer file. Karena itu, Anda dapat menggunakan aplikasi serupa lainnya yang Anda suka.

    Langkah 1- Siapkan Zapya di Ponsel Android

    Cara Berbagi Foto Dari Iphone ke Android Tanpa Kompresi-2

    1. Buka Zapya di ponsel Android.
    2. Klik  ikon Transfer di bagian bawah. Izinkan izin dan ketuk Terima .
    3. Izinkan untuk membuat jaringan hotspot Wifi- tidak perlu internet.
    4. Ponsel sekarang akan mulai menampilkan Kode QR.

    Langkah 2- Instal Zapya di iOS, Hubungkan Perangkat.

    Cara Berbagi Foto Dari Iphone ke Android Tanpa Kompresi-3

    1. Buka aplikasi Zapya di iPhone Anda.
    2. Ketuk  tombol Pindai di sudut kanan atas.
    3. Pindai kode QR di layar ponsel Android.
    4. Izinkan koneksi seperti yang diarahkan. Jika perlu, buka pengaturan Wifi dan sambungkan ke hotspot secara manual.
    5. Kembali ke aplikasi untuk melihat kedua ponsel terhubung.

    Langkah 3- Mulai Berbagi Foto dan Video 

    Setelah iPhone dan ponsel Android terhubung, buka tab 'File' di Zapya di iPhone Anda, pilih foto dan video yang ingin Anda bagikan. Kemudian, klik Kirim  untuk transfer instan ke perangkat Android.

    Jika berbagi dari Android ke iPhone, pilih foto dan video di Android dan bagikan dengan cara yang sama. Semua gambar dan file video akan dikirim dalam kualitas aslinya, tanpa kompresi.

    3. Melalui Telegram

    Secara default, file galeri yang dibagikan di Telegram dikompresi untuk mengunduh lebih cepat dan memakan lebih sedikit ruang. Namun, ini memungkinkan Anda untuk berbagi foto dan video tanpa kompresi dalam kualitas aslinya. Selain itu, keseluruhan prosesnya jauh lebih mudah daripada berbagi file sebagai dokumen di WhatsApp.

    Berbagi Foto dan Video dari Iphone ke Android Menggunakan Telegram-1

    1. Luncurkan Telegram di iPhone Anda.
    2. Buka obrolan dengan kontak yang ingin Anda bagikan file.
    3. Klik tombol lampiran di kiri bawah.
    4. Pilih  File  dan klik Foto atau Video 
      Berbagi Foto dan Video dari Iphone ke Android Menggunakan Telegram-2
    5. Sekarang, pilih semua foto dan video dari perpustakaan.
    6. Klik Kirim untuk membagikannya dalam kualitas asli.

    Jika Anda ingin berbagi foto atau video dari iPhone ke ponsel Android Anda melalui Telegram, kirimkan ke Pesan Tersimpan . Anda akan dapat mengakses dan mengunduh file di semua perangkat Anda dengan Telegram terpasang.

    4. Cara Lain untuk Berbagi Gambar, Video dengan Android dan iPhone

    Surel (Email)

    Selain metode yang diberikan di atas, Anda juga dapat berbagi file melalui email. Namun, ini mungkin tidak cocok untuk file besar. Klien email paling populer - Gmail, memungkinkan Anda mengirim lampiran hingga 25MB. Lampiran apa pun yang lebih besar dari yang dibagikan sebagai tautan Google Drive.

    Foto Google

    Menggunakan Foto Google mungkin adalah salah satu cara termudah untuk berbagi foto antara Android dan iOS tanpa mengorbankan kualitas gambar. Aplikasi ini sudah diinstal sebelumnya di sebagian besar ponsel Android, sementara pengguna iPhone dapat mengunduhnya dari App Store.

    Anda dapat berbagi foto dengan dua cara-

    • Masuk dengan akun Google yang sama di aplikasi Foto di Android dan iPhone. Kemudian, aktifkan cadangan dan tunggu foto dan video disinkronkan antara kedua perangkat. Anda kemudian dapat melihat dan mendownloadnya dengan mudah.
    • ATAU pilih semua foto yang ingin Anda bagikan. Klik tombol Bagikan, pilih penerima dari daftar kontak Anda, dan ketuk Kirim. Itu dia.

    Omong-omong, Anda juga dapat Google Web Foto di komputer Anda. Pastikan kualitas cadangan disetel ke Asli jika Anda ingin foto diunggah dalam kualitas penuh.

    Aplikasi Perpesanan Lainnya

    Atau, Anda dapat menggunakan aplikasi perpesanan lain yang memungkinkan Anda berbagi gambar dan video tanpa kompresi dalam kualitas aslinya. Anda dapat melakukannya di WhatsApp (sebagai dokumen), Signal Messenger (pilih File> Photo Library), dan banyak lagi.

    Posting Komentar untuk " Cara Berbagi Foto Dari Iphone ke Android Tanpa Kompresi"