Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetik Dalam Beberapa Bahasa Pada Saat Yang Sama Di Android

Mengetik dalam multi bahasa di android

Orang-orang di dunia sekarang ini menjadi sangat bergantung pada smartphone. Mereka membawa serta akses ke banyak aplikasi yang terutama dapat digunakan untuk menjelajah, mengirim SMS, merekam panggilan, mengetik, dan lainnya. Setiap hari beberapa fitur baru atau yang lain ditambahkan ke dalamnya dan tambahan terbaru adalah aplikasi papan ketik.

Ini adalah aplikasi yang cukup menarik yang sebenarnya akan menawarkan Anda dukungan dalam berbagai bahasa. Banyak fitur luar biasa dan opsi yang dapat disesuaikan disediakan dengan aplikasi keyboard. Saat mengetik, perangkat android sebenarnya dapat menangani berbagai jenis pengetikan multibahasa. Aplikasi papan ketik akan membantu Anda bolak-balik di antara berbagai bahasa.

Terdapat 2 metode jika Anda ingin mengetik dalam berbagai bahasa di perangkat Android Anda.

Keyboard Swiftkey

Ini adalah aplikasi keyboard android berperingkat tinggi. Anda dapat mendapatkannya di Google Play Store. Dengan bantuan aplikasi ini, Anda dapat mengetik dalam lima bahasa. Anda dapat beralih ke atas dan bawah atau bolak-balik antara lima bahasa ini.

Langkah 1: Instal Aplikasi SwiftKey setelah Anda mengunduhnya dari Play Store.

Langkah 2: Buka Aplikasi dan kemudian pergi ke opsi Bahasa. Ada banyak bahasa yang dapat Anda gunakan dan pilih. Ini dapat diunduh dari semua jenis paket bahasa dan juga dapat digunakan di keyboard.

Langkah 3: Jika Anda ingin bekerja dengan banyak bahasa, Anda dapat mengunduh semua paket bahasa sekaligus. Kemudian Anda dapat pergi ke langkah keyboard dan memeriksa bahasa tertentu yang Anda perlukan.

Begitulah cara Anda menggunakan Aplikasi SwiftKey untuk menggunakan berbagai bahasa.

Untuk melakukannya tanpa menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Aplikasi Google Keyboard dapat digunakan sebagai aplikasi default untuk semua bahasa di smartphone Anda. Beberapa bahasa dapat digunakan dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1: Buka Pengaturan. Lalu pergi ke Bahasa dan Input. Ada ikon roda gigi yang harus Anda ketuk. Itu berada di belakang aplikasi keyboard default. Kemudian Anda dapat mengklik Bahasa Input.

Langkah 2: Anda dapat pergi ke Daftar Bahasa yang Tersedia. Di sana Anda dapat memilih bahasa yang Anda perlukan, dari daftar.

Langkah 3: Buka pengaturan Keyboard Google. Di sana Anda dapat menonaktifkan fitur Gunakan Bahasa Sistem.

Langkah 4: Sekarang Anda dapat membuka aplikasi perpesanan apa pun. Di bawah bilah Space Anda dapat menemukan ikon Globe. Anda dapat mengklik ikon Globe satu kali. Itu akan membantu Anda mengubah bahasa. Ini dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga mana pun.

Untuk memberikan dukungan Multilingual, Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi lain juga seperti Gboard dari google, GO Keyboard Lite, Multiling O Keyboard + emoji dan lainnya. Aplikasi semacam ini ringan untuk smartphone tetapi memiliki banyak fitur. Aplikasi macam ini juga memiliki emoji dan fitur koreksi otomatis dan pasti dapat membantu dalam dukungan multibahasa.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetik Dalam Beberapa Bahasa Pada Saat Yang Sama Di Android"