Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Koreksi Warna Android

Cara Mengaktifkan Koreksi Warna Android

Fitur koreksi warna Android sangat membantu orang yang menderita Buta warna. Jika Anda memiliki masalah medis yang berhubungan dengan mata, ini akan sangat membantu Anda karena pengguna biasa tidak banyak menggunakan fitur ini. Ada metode di mana Anda dapat mengaktifkan fitur koreksi warna ini di ponsel Android Anda.

Macam-macam jenis buta warna:

Buta warna merupakan fenomena langka namun bukan berarti mereka yang menghadapi masalah ini akan melihat segala sesuatu secara hitam putih. Bahkan mungkin terjadi bahwa Anda melihat satu warna lebih dominan seperti beberapa melihat merah lebih dari hijau dan sebaliknya. Di ponsel Android, Anda dapat melihat setelan seperti deuteranomali, protanomali, dan bahkan trinatomali.

Dalam kasus deuteranomali, mereka melihat warna hijau sebagai warna merah. Jika seseorang melihat warna merah seperti hijau, itu disebut protanomali. Jika Anda tidak dapat membedakan antara kuning atau merah dan biru dan hijau, ini disebut sebagai tritanomali.

Mengaktifkan koreksi warna di android:

Ini adalah proses yang mudah dan perlu mengikuti beberapa langkah yang sangat mudah.

  1. Buka Pengaturan di smartphone Android Anda. 
  2. Klik opsi Sistem pada Pengaturan.
  3. Klik Aksesibilitas di Pengaturan.
  4. klik Koreksi warna pada Aksesibilitas. Di sana aktifkan sakelar. Ini hanya untuk koreksi warna. Anda akan dapat melihat tiga mode. Ini adalah Tritanomaly, Protanomaly, dan Deuteranomaly.

Menurut kondisi medis mata Anda, Anda harus memilih salah satu dari 3 mode tersebut.

Setiap smartphone mungkin memiliki pengaturan yang berbeda karena setiap smartphone juga memiliki masing-masing ROM maupun versi Android tersendiri. Aksesibilitas akan berbeda dan kebanyakan tersembunyi di bawah sistem. Dengan cara inilah koreksi warna dapat diaktifkan pada perangkat Anda. Mudah untuk mengikuti langkah-langkahnya dan itu akan menyelesaikan masalah Anda juga.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Koreksi Warna Android"