5 Tips Keamanan Situs Web untuk Menjaga Bisnis Anda Tetap Aman

Situs web Agan merupakan landasan dari pemasaran produk milik Agan. Maka dari itu, penting sekali agar tidak membiarkannya down karena masalah keamanan. Saya telah mengumpulkan lima kiat berikut untuk menjaga situs web Agan agar tetap aman dan sehat…

  • Mengamankan server asal
  • Memiliki sertifikat SSL
  • Konfigurasi hosting yang aman
  • Menggunakan jasa keamanan
  • Memperbarui layanan secara teratur
  • Amankan Server Hosting Situs Web Asal

Amankan Server Hosting Situs Web Asal

website-hacks
Mengamankan server asal di platform host situs web Agan merupakan upaya yang sangat penting. Kabar baiknya adalah hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah menggunakan layanan yang disebut Cloudflare. Cloudflare akan mengarahkan semua lalu lintas web melalui server mereka. Itu adalah garis hijau pada ilustrasi di atas.

cloudflare

Konfigurasi Cloudflare, jika diatur dengan benar, akan menutupi server asal milik Agan, yang dapat memberikan perlindungan dari serangan DDoS (Distributed Denial of Service).

Cloudflare juga menutupi DNS Agan dan Agan dapat mengelola catatan DNS dalam dasbor Cloudflare Agan. Fitur-fitur dari Cloudflare ini gratis. Agan juga dapat meningkatkan ke paket berbayar jika Agan memiliki lebih banyak kebutuhan atau menginginkan lebih banyak layanan berbayar yang mereka tawarkan.

Agan biasanya dapat menyiapkan aturan firewall untuk mengamankan server asal jika Agan memiliki infrastruktur server sendiri. Jika Agan menggunakan hosting bersama atau publik, Agan mungkin perlu berkonsultasi dengan penyedia Agan tentang apa yang diperlukan untuk membantu mengamankan situs web Agan. Mereka kemungkinan besar akan merekomendasikan penggunaan Cloudflare seperti yang disebutkan di atas.

Sertifikat SSL - Sekarang Diamanatkan oleh Google

ssl-certificate

Memiliki sertifikat SSL yang dipasang di situs web Agan telah menjadi standar online, karena ini memberikan enkripsi end-to-end yang memiliki manfaat keamanan bagi pengguna di situs web Agan.

Sertifikat SSL bisa memiliki harga yang mahal tergantung di mana Agan melihat. Namun, Cloudflare sekali lagi dapat menyelamatkan web Agan dan menawarkan sertifikat SSL gratis selama mereka melindungi situs web Agan.

Pada dasarnya, Agan menambahkan situs web Agan ke dasbor mereka dan mengubah server nama ke yang mereka sediakan. Kemudian Agan siap setelah situs web Agan aktif di dasbor Cloudflare.

Agan juga dapat mengaktifkan sertifikat SSL mereka di setiap sub-domain yang telah Agan siapkan di area catatan DNS di dasbor Cloudflare Agan. Banyak layanan pihak ketiga mengharuskan situs web Agan memiliki sertifikat SSL untuk berinteraksi dengannya, seperti PayPal untuk memproses transaksi.

PayPal telah memberlakukan situs eCommerce untuk memasang sertifikat SSL sehingga informasi pembayaran dan penagihan diproses dengan aman.

Konfigurasi Hosting yang Aman

kesehatan-website

Konfigurasi hosting aman dapat dilakukan dengan menggunakan sumber daya online atau melalui host web Agan.

Sumber daya atau host Agan akan menunjukkan tempat untuk menerapkan aturan khusus pada layanan web yang digunakan situs web Agan. Misalnya, Agan mungkin membatasi ukuran unggahan file.

Firewall dapat dikonfigurasi untuk mengizinkan atau memblokir port tertentu agar tidak diakses di situs Agan. Hal tersebut juga dapat mengamankan hosting dan situs web Agan dari penyerang. Penyedia hosting Agan biasanya dapat menangani ini untuk Agan. Ini dapat disiapkan dengan relatif cepat.

Keamanan konfigurasi domain juga penting. Hubungi pendaftar domain Agan untuk mengetahui apakah Agan memenuhi syarat untuk kunci transfer domain. Selain itu, pastikan informasi pribadi Agan bersifat pribadi.

Periksa konfigurasi DNS Agan dan amankan zona DNS. Ini sangat disarankan karena mencegah penyerang membajak data DNS Agan dan mengarahkan domain Agan ke tempat lain.

Gunakan Layanan Keamanan

Layanan keamanan seperti Cloudflare yang disebutkan di atas dapat menghemat waktu dan sakit kepala Agan. Mengamankan semua area berbeda ini sendiri bisa sangat melelahkan.

Cloudflare memiliki berbagai layanan yang menangani semua yang direkomendasikan di bagian di atas dan menyediakan semua fitur tersebut dengan paket gratis mereka. Agan mungkin memerlukan layanan tambahan yang hanya ditawarkan dengan versi berbayar.

Cloudflare adalah platform yang dapat digunakan gratis untuk melindungi situs web Agan dan menyiapkan server asal. Beberapa layanan berbayar menyediakan semua fitur yang sama seperti Cloudflare tetapi dengan add-on.

Salah satu layanan tersebut adalah Sucuri. Jika terjadi sesuatu pada situs web Agan, alat tersebut memiliki alat yang tepat untuk memperbaikinya.

Pembaruan Layanan Situs Web Reguler - Pembaruan WordPress

wordpress-updates

Tentu saja, pembaruan dan pemantauan situs web mungkin berada di luar kendali Agan.

Apakah situs web Agan dibangun di atas platform CMS WordPress? Jika ya, kabar baiknya adalah memperbarui aplikasi inti, plugin, dan tema untuk pengguna WordPress dapat dilakukan dalam beberapa langkah.

Pastikan Agan selalu mencadangkan situs web Agan sebelum melakukan perubahan besar atau melakukan pembaruan. Titik pemulihan sangat penting jika ada sesuatu yang rusak dan membuat situs web Agan tidak aktif atau menjadikannya rentan.

Ingat, keamanan situs web itu penting dan sesuatu yang dapat Agan kendalikan. Ikuti tip yang diuraikan dalam posting ini dan website Agan akan dalam kondisi sangat baik. Lakukan pemeliharaan situs secara teratur untuk menjaga situs web Agan tetap aman dan berfungsi sebagaimana mestinya.
Lebih baru Lebih lama